Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Rabu Pon, 14 November 2018 (5 Rabiul Awwal 1440H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 panjang umur dengan ramuan cokelat dan zink

 kesetiaan pria berdasarkan zodiaknya

 mengenal ilmu sirep

 tempat angker di dunia yang bikin penasaran

 menebak kepribadian wanita berdasarkan bentuk hidungnya



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi Batu Permata

Past Life : Menguak Kehidupan Lampau

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 

Beragam trauma di kehidupan lampau bisa menjadi penyebab berbagai persoalan yang dihadapi sekarang. Lewat regresi atau pengingatan ke kehidupan lampau (past life regression) masalah itu bisa diatasi.

Seorang dosen ilmu komunikasi di Jakarta, sebut saja Agnes (45), bercerita. Sejak kecil ia sering merasa akan mati pada usia 28 tahun, sehingga membuatnya takut menikah. Selain itu, ia sering merasakan sakit di perut kanan bawah. Rasa sakit ini tidak terlalu jelas karena hilang timbul. Nyeri dan rasa mengganjal agaknya cocok untuk mengidentifikasi rasa sakit itu.

Untung keadaan ini tidak terlalu mengganggu, tetapi Agnes penasaran. Sebenarnya ada apa dengan perutnya? Saat ke dokter dan dari pemeriksaan laboratorium, penjelasan yang diterimaa tidak memuaskan. Kata dokter tidak ada masalah apa-apa pada organ hati maupun ginjalnya.

Secara tak sengaja ia mengikuti sesi terapi hipnosis dengan psikologi Pamugari Widyastuti yang mendalami terapi regresi. Tidak diduga, hipnosis yang dijalani membawa Agnes berkelana ke kehidupan lampau. Tak tanggung-tanggung, ke sekitar tahun 1850-an di Batavia. Agnes melihat dirinya adalah seorang noni Belanda (ia sekarang perempuan Jawa) yang meninggal di usia 28 tahun karena sakit lever.

Seperti dalam film, Agnes melihat tubuhnya berbalut gaun serba putih terbaring di atas meja di depan altar gereja yang dipenuhi bunga warna putih. Saat itu Agnes merasa melihat suaminya muncul dari pintu samping dikawal dua tentara, datang mendekat. “Saya bilang kepadanya, "Sorry schat ...karena saya pergi lebih dulu,” cerita Agnes.

Namun, apa daya, kata itu tak bisa terucap karena ia sudah terbujur kaku. “Saya mati ngenes karena suami saya ditangkap dan dijebloskan ke penjara saat kami sedang mengadakan pesta dan hidup bahagia. Suami saya seorang pemberontak,” tambahnya.

Cerita kematian ini hanya sepotong. Kisah yang dilihat Agnes lebih menarik. Baginya, perjalanan memasuki kehidupan lampau itu sangat menggairahkan dan mengasyikkan, walau pengalaman itu mengharukan.

Beberapa waktu setelah sesi terapi yang berlangsung tak lebih dari satu jam ini, Agnes mengatakan pada teman-temannya kalau nyeri di perut kanan bawahnya sudah hilang. Aneh juga, pikirnya. Apakah karena terapi itu?” tanyanya kepada terapis.

Jawabannya, “Ya, sakit itu hanya memori kehidupan lampau yang terbawa hingga sekarang.”

Kuncinya Pengertian

  • Cerita Agnes, meski tidak sedetail seperti yang ia alami, bukanlah rekaan. Banyak orang telah mengalaminya.

Sebutlah Nano yang sembuh dari sakit kepala menahun setelah tahu bahwa dulu ia tentara Jerman yang mati tertembak. Atau, Aline yang tidak lagi memiliki keluhan nyeri di leher bagian belakang setelah tahu bahwa dulu ia mati dipenggal.

Anda mungkin tidak percaya. Bisa jadi karena terapi model ini masih sangat jarang dikerjakan di Indonesia dan tidak banyak orang yang bisa melakukannya. Namun, bila kita membaca buku-buku karya para penulis (umumnya psikiater) dari luar negeri, khususnya dari Amerika Serikat dan Eropa, dan berselancar di internet, akan banyak ditemui cerita mengenal terapi yang disebut past life therapy ini.

Beberapa penulis seperti Brian L. Weiss, MD, dengan bukunya yang terkenal Many Lives, Many Masters, Through Time Into Healing, Only Love Is Real, Michael Newton, Ph.D. dengan bukunya Journey of Souls, Destiny of Souls, dan pakar hypnotherapi dari Selandia Baru, Richard Webster, dengan bukunya Practical Guide to Past Life Memories, Soul Mates; Relationships Across Time, banyak bercerita dan mengulas persoalan terapi dengan memasuki kehidupan lampau ini.

Terapi past life, menurut Brian Weiss, Kepala Departemen Psikiatri di Mount Sinai Medical Center, Miami Beach, Florida, AS, dan penulis buku past life yang telah diterjemahkan dalam 30 bahasa, adalah teknik penyembuhan yang melibatkan klien untuk kembali mengalami kehidupan masa lalunya, entah saat masa kecil, saat di kandungan, dan terutama saat ia hidup di berbagai kehidupan yang berbeda dengan hidupnya kini, bisa ratusan bahkan ribuan tahun lampau.

Menurut Brian, kebanyakan orang memasuki hidup lampaunya lewat hipnosis. Beberapa cara lain bisa juga ditempuh, misalnya meditasi atau pengalaman spontan seperti déjà vu (bila orang merasa pernah bertemu atau kenal dengan suatu tempat atau orang tertentu, padahal sebelumnya tidak pernah bertemu atau berkunjung). Mimpi bisa jadi cara untuk mengalami past life.

Seperti yang dialami Agnes, terapi past life yang dijalankan Brian dapat membantu orang untuk menghilangkan gejala-gejala kronis lainnya seperti fobia, kepanikan, mimpi yang menyeramkan, takut akan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan, kegemukan, relasi yang cenderung rusak dan berulang dengan orang lain, sakit fisik, dan penyakit tertentu yang tak tersembuhkan.

Past life, menurut Brian, membuat orang kembali sadar dan ingat akan pengalamannya. Pengalaman itu muncul dengan sendirinya tanpa diperintah. Ketika sampai pada suatu masa, kita akan bisa melihat, merasakan hati, dan ikut terlibat dengan diri sendiri atau orang-orang yang kita lihat dalam rekaman film pikiran kita itu.

Ingatan ini akan menjadikan orang mengerti betul apa yang dialaminya. “Mengerti adalah kunci terapi ini. Pengertian ini yang menyembuhkan. Pengertian melenyapkan ketakutan dan membuka jendela di mana cinta akan muncul dan melenyapkan segala keraguan dan kecemasan serta menyegarkan jiwa dan memelihara relasi,” ungkap Brian.

Yang hendak dituju terapi ini yakni mengingat dan membangkitkan masa lampau kita, hingga segala trauma lenyap dengan sendirinya.

Tak Perlu Percaya Reinkarnasi

  • Untuk mengalami terapi ini, Anda tidak perlu percaya reinkarnasi.

“Jika Anda mau, Anda bisa percaya bahwa segalanya merupakan kiasan dan terapi tetap bisa berjalan,” ujar Brian.

Satu contoh kisah datang saat musim semi tahun 1996. Waktu itu Brian berada di sebuah pertunjukan Maury Povich. Ia memberikan terapi regresi seperti biasa pada beberapa orang. Kamera televisi merekam aktivitas itu. Salah seorang yang ikut sesi regresi bernama Jim, musisi yang juga veteran perang Vietnam.

Brian sama sekali belum pernah bertemu Jim. Setelah diberi penjelasan mengenai apa yang hendak dilakukan dan kamera siap menyorotnya, Jim menyatakan bahwa dia belum pernah dihipnosis dan tidak pernah punya pengalaman dengan terapi past life, apalagi tahu dan percaya soal reinkarnasi, tetapi dia ingin mencoba.

Beberapa menit kemudian, Jim sudah berada dalam kondisi terhipnosis. Ia tidak terganggu oleh adanya kamera. Lalu, mulutnya mulai mengeluarkan kata-kata, “Saya sedang menunggang kuda dan saya adalah seorang tentara.”

“Kami berada di Dakota.. .Ada banyak Indian dan kami hendak disembelih oleh para Indian itu.. . .Saya sedang mencoba meyakinkan istriku bahwa kami mati dengan hormat .... meski tampaknya tidak demikian.”

Air mata mulai mengalir ke pipi Jim. Kesedihan dan kemurungannya tampak sekali di wajahnya.

“Ada Gary di sana,” tambah Jim. Seulas senyum muncul di mukanya yang sedih. Gary adalah sahabat Jim dalam kehidupan sekarang.

“Kamu mengenalinya?” tanya Brian. Ya,” jawab Jim, “temanku Gary”.

“Apakah dia juga satu kelompok dengan kalian?’ tanya Brian.

“Ya,” senyum tampak di wajah Jim sambil air matanya terus mengalir.

‘Oke,” tambah Brian “Apakah kamu tetap hidup?’ tanya Brian.

"Tidak!”

“Apa yang terjadi padamu?’

“Mereka mengambil rambutku, menguliti kepalaku,” jawab Jim.

“Apa yang kau lihat?’

Suara Jim kian sedih. “Sungguh mengerikan....menyedihkan.”

Setelah Brian selesai dengan sesi singkat itu dia bertanya, “Apa yang sekarang bisa kamu pelajari dari semua itu?” Sejenak diam, sambil sedikit mengingat pengalamannya yang luar biasa, Jim menjawab, kadang dia menjadi korban, kadang menjadi pembunuh. Akhirnya terdengar kata-katanya, “Hidup begitu suci dan tidak ada alasan untuk membunuh siapa pun!”

Jadi, meski Jim tidak percaya reinkarnasi atau belum pernah ikut sesi past life, dia tetap saja mengalami. Bahkan, lewat proses mengingat dan mengerti pengalamannya di akhir abad ke-19 itu, Jim mendapatkan pencerahan. Ia sadar bahwa hidup ini suci.

Terapi ini tak hanya menyembuhkan fisik, tetapi juga mental dan jiwa kita, lewat bangkitnya kesadaran yang lebih tinggi mengenai hidup. Menarik, ‘kan?

Sumber : kompas.com



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
pengaruh bulan kelahiran terhadap profesi di masa depan

fakta dan mitos legenda atlantis

stephen hawking tentang surga palsu dan ketiadaan tuhan

asal usul gunung merapi

heboh buah nangka mirip wajah manusia

mantan astronout nasa ungkapkan : alien pernah mengunjungi bumi

pendirian kubah kiamat untuk selamatkan manusia

rahasia berjalan di atas bara

peringatan astronom china : ufo akan mengunjungi bumi pada 2011

beberapa kekuatan tersembunyi manusia yang muncul saat terdesak

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Video Penampakan Hantu Pada Saat Konser D'Masiv
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2018, IndoSpiritual.com