Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Minggu Pahing, 27 Mei 2018 (12 Ramadhan 1439H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 khasiat kunyit sebagai obat alternatif

 hidup sehat tanpa obat dengan detoks

 khasiat bawang putih

 kisah pulau ross yang angker di samudera hindia

 obati gigi sensitif dengan herbal



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi otak untuk dewasa

Manfaat Meditasi Falun Gong

by : Indospiritual
Kategori : Kesehatan
 
meditasi falun gongUsianya sudah tidak muda lagi, Umar Handoyo (60) baru kenal dengan latihan Falun Gong pada 2010, kini telah merasakan manfaatnya yang banyak.

Awalnya, dia hanya diajak temannya untuk latihan olahraga yang dianggap biasa saja, namun hal luar biasa didapatnya.

"Mengenal dari Monas karena diajak teman saya, dia bilang ini ada latihan terus saya datang, terus diperkenalkan ayo datang, ayo latihan, terus saya latihan," kata Umar usai latihan bersama di Area Bundaran HI.

Bak kisah semalam. Latihan demi latihan dia tekuni dan prinsip demi prinsip Falun Gong juga ia pelajari serta pahami. Dia kini menemukan solusi hal-hal yang membelenggunya. Ikat rantai yang sebelumnya ada terbuka begitu saja.

"Manfaat yang saya dapatkan banyak setelah berlatih Falun Gong terutama dari kesahatan dan ketenangan jiwa, waktu itu ada konflik dengan istri setelah latihan saya jadi tenang, semuanya terobati," ucap Umar yang berprofesi sebagai penjahit.

Tidak hanya sebatas ketenangan batin dalam bersikap dan memposisikan diri dalam kehidupan sehari-hari, kesehatan juga didapatkannya. Dia banyak merasakan perubahan yakni pada jiwa dan raga. Dia sebelumnya divonis oleh dokter mengidap jantung, setelah latihan lamban laun sembuh.

"Raganya juga kata dokter kena jantung setelah latihan lamban laun sembuh sendiri gitu," kata Umar.

Bagi Umar, kesimpulanannya adalah bagus dan berefek besar selama latihan Falun Gong. Walaupun perkenalan awal sebagai latihan olahraga biasa saja. Nyatanya, kondisi jiwa yang lebih tenang, keluar dari konflik yang dalam dan membawa kehidupan stabil dan harmonis adalah perubahan yang ia rasakan.

Lain kisah dengan Sri (28) ibu muda yang berprofesi sebagai pegawai negeri. Dia awalnya mengenal latihan ini sejak 2005. Pada saat itu dia sedang menekuni bangku kuliahnya. Beragam tugas-tugas kuliah menghimpitnya dan ia akhirnya mampu mengatasi apa yang menjadi kendalanya.

"Jadi pertama kali saya ikut, karena kalau kuliah banyak tugas, itu bikin agak stres, selalu banyak tugas, jadi namanya anak teknik ya, jadi hal itulah yang membuat saya ikut latihan," ucap Sri dengan logat Bali yang khas.

Diceritakan Sri, waktu pertama kali dia kenal latihan Falun Gong, tubuh yang ringan dia rasakan. Hingga kemudian dia terus dan terus menekuni latihan ini. Ketenangan hati diperolehnya yang sungguh berarti bagi dirinya. 

"Akhirnya dilatih lalu diteruskan saja, manfaat yang dirasakan terlalu tidak banyak stres dan terlalu banyak pikiran," ucap wanita yang berkacamata ini.

Sri masih ingat ketika dia duduk di bangku sekolah tingkat atas. Waktu itu dia memiliki seperti ada perasaan cemas. Dia pun sendiri tidak tahu secara pasti apa penyebabnya. Begitu saja dia latihan, hal-hal yang merisaukan itu berangsur-angsur pergi.

"Saya orangnya cemasan kalau dulu waktu SMA itu pernah merasa, tak tau sebab apa perasaan cemas saja, kalau sudah latihan rasanya tidak terlalu lagi, ya perubahannya besar," kata Sri.

Pembuktian Ilmiah


Dokter Jason Liu dan Dokter Gwendalle Cooper saat Konferensi Tahunan International Council of Psychologists (ICP) ke-65 diselenggarakan di Hotel Westgate di San Diego, Amerika Serikat, 11-14 Agustus 2007 menunjukkan pembuktian tentang latihan Falun Gong.

Kedua dokter itu menerbitkan penelitian yang berjudul "Studi pada Tingkat Sel dalam Ilmu Kejiwaan dan Efek Penyembuhan Fisik dari Meditasi Falun Dafa."  Dokter Jason Liu sendiri adalah pendiri dan Kepala dari Mind-Body Science Institute and Center of Brainwave-Meridian Therapy (BMT).

Seperti dilansir dari in.minghui.org, data-data dokter itu menunjukkan bahwa berlatih Falun Gong membantu mengurangi ketegangan mental para praktisinya, meningkatkan kesehatan mental dan fisik, menyembuhkan penyakit dan meningkatkan moral dan mental, dan mengembangkan potensi dan kecerdasan manusia.

Dokter Liu bahkan dengan teliti menganalisa hasil penelitiannya dari berbagai sudut pandang ilmu pengetahuan. Dia menggunakan Foto Bio energi memperlihatkan dengan latihan Falun Gong dapat memperkuat medan energi manusia dan meningkatkan sirkulasi energi tubuh manusia.

Eksperimen psikologi juga dilakukannya. Dokter Liu menggunakan Heart Math Monitor yang dibuat oleh Heart Math Institute untuk mencatat dan menghitung Rasio Jantung dan Otak seorang praktisi dalam proses meditasi.

Lalu bagaimana hasilnya? nyatanya rasio Jantung dan Otak menjadi naik dari 40 persen sebelum berlatih menjadi 94 persen setelah berlatih.  Kemudian, setelah setahun berlatih, kekacauan irama jantung dan kegelisahan seorang praktisi pun lenyap. Pada posisi ini, seorang dokter mendiagnosa dan menyatakan bahwa praktisi itu telah sembuh dari denyut jantung yang tidak teratur.

Survei di China

Sebelum penganiayaan terhadap praktisi Falun Gong ditetapkan oleh Partai Komunis di China, Biro Olahraga Negara, Mei 1998 membantu para dokter, peneliti dan beragam tenaga ahli lainnya melakukan sebuah penelitian. 

Data lawas itu menyebutkan, praktisi yang disurvei, 27,9 persen adalah pria dan 72,1  adalah wanita. Kurang lebih 10.475 praktisi dilaporkan mempunyai lebih dari satu penyakit, tercatat 83.40 persen dari jumlah keseluruhan, namun kondisinya berubah setelah berlatih Falun Gong.

Hasilnya, 12.553 praktisi yang disurvei, kurang dari 1/3 mulai berlatih Falun Gong pada 1997 dan 1998 sebanyak 72,3 persen dan di antara mereka 98 persen penyakit mereka sembuh atau merasa lebih sehat. Disebutkan, 7.170 orang dilaporkan menghemat biaya kesehatan sejak berlatih Falun Gong dan biaya kesehatan yang bisa dihemat mencapai 12.650.000 yuan per Yuan.

Maka perlu diperhatikan lebih dalam tentang kebenaran Falun Gong dari segala macam sudut pandang. Kabar miring dan simpang siur yang beredar tentang Falun Gong sama sekali tidak nyata. Efektivitas dan manfaat latihan Falun Gong sungguh berguna untuk kesehatan jiwa dan raga.  (mas/asr)

Sumber : erabaru.net

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
manfaat yoga untuk penderita radang sendi

sehat dengan gigitan ikan garra rufa

dahsyatnya khasiat ubi jalar merah

obat anti penyakit tua akan muncul 10 tahun lagi

10 terapi alami yang efektif

kemoterapi alami terbaik adalah herbal

terapi air untuk bantu turunkan berat badan

mengenal terapi sengat lebah

pengobatan diabetes dengan semut jepang

metode pengobatan ala cina

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Pendapat Artis dan Paranormal Tentang Isu Kiamat 2012
 


[ ADS ]
wisata religi
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]




Vemale.com: Wanita Indonesia | Zodiak | Keluarga | Kesehatan | Kisah nyata



loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2018, IndoSpiritual.com