Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Senin Wage, 24 April 2017 (27 Rajab 1438H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 meramal usia seseorang melalui sitting rest tes

 penjelasan ilmiah mukjizat nabi musa membelah laut

 pesona mistis candi agung amuntai

 misteri kuburan vampir terungkap

 kisah kiai masduqie dan keajaiban sholawat



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi otak untuk dewasa

Tips Meningkatkan Hoki Ala Serendipity

by : Indospiritual
Kategori : Tips Gratis
 
Anda pernah menonton film Serendipity, sebuah film komedi romantis tentang penemuan cinta karena pertemuan tidak sengaja? Nah, tentang serendipity alias penemuan yang terjadi secara kebetulan saat seseorang mencari sesuatu tersebut ada penjelasan ilmiahnya lho.

Serendipity didefinisikan sebagai penemuan kesempatan atau kebetulan yang berakhir bahagia, meski terkadang membuat hidup berubah. Tanpa serendipity, banyak penemuan penting di dunia ini tidak akan dibuat. Misalnya saja mikrowave, vaksinasi, atau X-ray yang penemuannya terjadi tanpa disengaja.

Begitu juga penemuan penisilin oleh Alexander Fleming. Kala itu secara kebetulan dia melihat jamur di cawan petri membunuh bakteri di sekitarnya. Sehingga lahirlah penisilin yang merupakan antibiotik untuk melawan bakteri

Tetapi mengapa keberuntungan yang tiba-tiba terjadi pada beberapa orang dan tidak terjadi pada beberapa orang lainnya? Lalu apakah ada cara agar seseorang terus menerus mengalami serendipity, atau setidaknya mengenali dan mengambil keutungan saat peristiwa itu terjadi?

Sebuah proyek yang dilakukan University College London mencoba mencari tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Proyek yang dinamai SerenA tersebut meminta orang-orang untuk mengirimkan kisah mereka ke http://serendipitystories.net untuk melihat apakah ada pola serendipity berdasar pengalaman masyarakat.

Apa saja kisah yang masuk? Ada cerita seorang perempuan yang menemukan cinta dalam hidupnya setelah naik kereta yang salah. Ada pula perempuan 91 tahun yang akhirnya meraih mimpi mengendari sepeda motor setelah mengobrol dengan orang asing yang memiliki Harley-Davidson di sebuah kafe. Apakah semua cerita tersebut memiliki kesamaan?

"Dengan mencari pola, kami telah menemukan bahwa serendipity lebih dari kebetulan," kata Dr Stephann Makri, yang terlibat dalam proyek tersebut.

Sementara itu orang-orang yang diwawancara memiliki dua persamaan. Pertama, mereka menyadari bahwa kesempatan sedang dihadapkan kepada mereka. Kedua, mereka menangkap peluang yang ada dan mengambil tindakan.

"Ketika berjalan di jalan dan menabrak seseorang yang Anda tidak pernah ketemu dalam beberapa tahun, kemudian menawarkan pekerjaan atau memperkenalkan Anda dengan cinta di hidup Anda, beberapa hal mungkin terjadi," tutur Dr Makri.

Jika Anda mengalami peristiwa semacam itu, maka penting bagi Anda untuk mengenali teman lama Anda itu. Lalu berhenti dan mengobrollah sejenak dengan mereka, meskipun Anda sibuk atau akan sedikit terlambat. Selanjutnya biarkan mengalir, apakah Anda akan melanjutkan atau memutuskan obrolan itu.

Singkatnya, serendipity melibatkan unsur keberuntungan yang berada di luar kontrol seseorang, namun Anda punya kebijakan untuk melihat kesempatan dan bertindak di atasnya. Tentang hal ini, Richard Wiseman yang merupakan seorang psikolog yang menyetujuinya.

Wiseman sudah bertahun-tahun meneliti serendipity, dan akhirnya menulis buku The Luck Factor. Penelitian dilakukannya karena ingin mencari tahu bagaimana beberapa orang terlihat hampir selalu berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat pula. Wiseman menemukan bahwa tidak ada orang yang lebih beruntung, hanya saja lebih cepat untuk menemukan dan menangkap peluang.

Salah satu eksperimen yang dilakukannya adalah dengan cara meminta beberapa orang untuk membaca surat kabar lalu melaporkan ada berapa foto yang ada di surat kabar itu. Namun diam-diam dia menyisipkan pesan di surat kabar itu yang bertuliskan 'Berhenti menghitung, ada 43 foto di surat kabar ini'. Lalu apakah semua orang mendapatkan pesan itu? Ternyata tidak.

"Yang tidak beruntung tidak menemukan, sedangkan yang beruntung menemukannya," ucap Wiseman.

Dia menjelaskan pada orang-orang yang tidak beruntung itu kecenderungannya lebih tegang ketimbang orang yang beruntung. Kecemasan yang muncul akibat ketegangan itu akhirnya membuat mereka tidak memperhatikan hal-hal yang tidak terduga.

"Akibatnya, mereka kehilangan kesempatan karena mereka terlalu fokus pada mencari sesuatu yang lain. Orang yang beruntung, di sisi lain, lebih santai dan terbuka, sehingga mereka melihat apa yang ada," terang Wiseman.

Buka Peluang Serendipity

Wiseman memberikan tips untuk membuka peluang Serendipity. Pertama, jadilah pribadi yang outgoing atau ramah kepada siapa saja. Semakin banyak orang yang berhubungan dengan Anda, maka semakin banyak peluang yang Anda miliki.

Tips lainnya, bersiaplah untuk menyimpang dari rencana. Sebab orang yang tidak beruntung benci jika harus keluar dari rutinitasnya.

Selanjutnya, jangan takut gagal. Serendipity suka pada orang-orang yang gemar melakukan hal baru dan bukannya mencemaskan kegagalan.

Berdasarkan penelitian, ketergantungan pada teknologi rupanya juga mengurangi peluang serendipity. Teknologi memang membuat hidup manusia lebih efisien, namun sekaligus juga membuat dunia seseorang menjadi sempit. Hal inilah yang menjadi musuh serendipity, meski memang ada beberapa kasus yang menjadi pengecualian.

Twitter, Facebook dan kencan online bisa mempertemukan orang secara tidak sengaja. Wiseman menuturkan ada kasus di mana seorang perempuan terlibat dalam kegiatan kencan online. Hampir setahun dia mengikuti kegiatan itu hingga akhirnya ada profil seorang pria yang menarik perhatiannya.

Dalam profilnya pria itu mengatakan bahwa dia menyukai peristiwa-peristiwa yang berbau serendipity karena membuat hidup menarik. Tertarik dengan kalimat itu, mereka pun berkenalan. Akhirnya mereka bertemu, dan yang tidak disangka pria itu hanya tinggal di rumah yang jaraknya 10 menit dari kediaman perempuan tersebut. Dan kisah cinta pun terus berlanjut. Hmm....

Sumber : detikhealth

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
tips memilih pengobatan alternatif

tips meditasi untuk meningkatkan kepercayaan diri

tips feng shui agar rumah tenang dan nyaman

tips fengshui untuk kamar tidur

bersihkan dahak ala buddhist healing touch

10 tips feng shui rumah yang penting diketahui

tips meramu obat alami untuk hepatitis

tips menata meja kerja dengan feng shui

tips memilih warna baju

menyiasati rumah tusuk sate agar tak bawa sial

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Pianis Buta Usia Lima Tahun : Jenius!
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com