Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
 
Kamis Wage, 28 Agustus 2014 (2 DzulQa'dah 1435H)   







[ KEILMUAN ]

agar tubuh kebal dari pukulan lawan

memproteksi tubuh agar tidak bisa dimasuki jin

mantra memperberat pukulan

agar mendapat lailatul qodar

aji kewibawaan bulan bintang

agar anak berahlak mulia

mendapatkan ilmu secara gaib

agar kulit tidak luka oleh senjata tajam




[ ARTIKEL ]

 penampakan hantu kapak di kapal militer kuno

 penjelasan ilmuwan tentang mimpi

 mimpi dan kaitannya dengan kemampuan otak

 antara pengobatan kimia dan pengobatan alami

 heaven is for real : film berdasarkan kisah nyata perjalanan ke surga



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Bookmark TAT : METODE SEDERHANA MENENANGKAN HATI YANG GELISAH at Your Social Bookmarking Website    add favorites to your browser   Kamus Mistik, Klenik, Metafisik
pelatihan seni penyembuhan

TAT : Metode sederhana menenangkan hati yang gelisah

by : Indospiritual
Kategori : Kesehatan    kirim ke lintas.me
 

Emotional Healing TechniqueTapas Acupresure Technique, biasa disingkat TAT, merupakan bagain dalam pelatihan Emotional Healing Technology. Metode sederhana bisa menenangkan hati yang gelisah.

April lalu, Nuraini Sukoningrum atau akrab disapa Nina, penyanyi mantan anggota grup Warna, mengalami rileksasi mendalam setelah mempraktikkan TAT. Padahal, sebelumnya ia sedang mengalami masalah emosional yang tinggi.

TAT kata Nina, membuat persoalannya sirna. TAT mudah diprkatikkan, hanya meletakkan ujung ibu jari dan jari manis tangan kanan diatas sudut mata dalam dan telapak tangan kiri de belakang kepala.

Menurut Reza Gunawan, terapis psikoenergi dari True Nature, TAT adalah suatu proses penyembuhan sederhana untuk mencapai hidup sehat, selaras dan bahagia. Caranya, dengan menyentuh ringan beberapa titik akupresur di kepala. Sambil mengarahkan perhatian pada masalah tertentu (lihat Sembilan Langkah TAT).

Kata Reza lagi, secara umum TAT dapat membantu penyembuhan trauma dan luka batin. Selain itu, TAT juga mampu mengatasi emosi negatif yang sulit disembuhkan, membantu proses penyembuhan fisik dan alergi, serta membebaskan kita dari keyakinan keliru yang membelenggu.

Sikap Ikhlas

“Ada beberapa hal yang mungkin dialami selama mempraktikkan TAT, yakni pikiran yang kerap muncul dan hilang. Perasaan atau emosi berlalu di benak Anda, ingatan akan hal-hal tertentu muncul, pengalaman bermimpi dan khayalan muncul. Selain itu, ada berbagai sensasi fisik, seperti panas, rileks, dingin, atau bahkan tak ada rasa apapun,”papar salah satu pelopor terapi psikoenergi di Indonesia ini.

Reza mengingatkan, untuk mendapatkan kesembuhan dalam proses TAT, tidak disarankan mengingat-ingat peristiwa yang menimbulkan trauma. Anda dianjurkan untuk minum air putih 8-10 gelas setelah menjalani TAT dan beberapa hari setelahnya.

Lakukan proses teknik yang ditemukan Tapas akupunturis asal California, Amerika Serikat ini, maksimal 20 menit sehari, dengan sikap ikhlas dan berkonsultasi dengan praktisi profesional jika mempunyai masalah berat.

Dari penjelasan Reza maupun dari penuturan mereka yang merasa tertolong oleh metode penyembuhan ini, TAT bisa dikatakan sebagai penyembuhan sugestif. Dalam melakukannya kita harus bersikap pasrah, berpikir positif, bersabar, meredam perasaan dendam, memaafkan orang lain, dan selalu berdoa.

Terlepas dari metode gerakannya, terapi TAT tak jauh berbeda dengan terapi doa, meditasi ataupun mewiridkan doa-doa tertentu dalam jumlah banyak sebagaimana diajarkan oleh beberapa agama.

Posisi TAT

Reza Gunawan menyatakan, sebelum melakukan TAT, ada kata-kata yang wajib diucapkan pertama kali dan sekali seumur hidup. Pertama."Tidaklah mungkin cara sederhana TAT ini bisa efektif membantu penyembuhan penyakit atau masalah saya". Kedua, "TAT memang sederhana dan bisa saja efektif untuk membantu penyembuhan masalah atau penyakit saya". Ketiga, "Saya layak untuk hidup, dan sekarang saya terbuka untuk menerima kasih sayang, pertolongan, dan penyembuhan".

Meskipun ucapan ini "terasa" membingungkan untuk sementara orang, itu merupakan ucapan atau syariat wajib yang harus diucapkan oleh orang yang ingin memanfaatkan metode penyembuhan TAT ini.

Berikut proses melakukan TAT:
Pertama, ambit posisi yang enak dan santai, boleh berbaring, boleh duduk bersila atau duduk di kursi secara santai. Mata boleh dipejamkan, boleh pula dibuka. Kemudian salah satu tangan disentuhkan ke ujung ibu jari secara ringan di titik akupresur yang letaknya kurang lebih 1/8 inci (sekitar 8,2 mm) di atas sudut mata dalam.

Letakkan ujung jari manis tangan yang sama pada titik akupresur yang letaknya kurang lebih 1/8 inci di atas sudut mata dalam di sisi sebetahnya. Letakkan ujung jari tengah tangan yang sama di titik yang letaknya sekitar 1/2 inci (12,7 mm) di atas titik pertengahan kedua alis.

Selanjutnya, letakkan telapak tangan yang masih bebas di belakang kepala, dengan posisi ibu jari kurang lebih menyentuh perbatasan antara leher dan kepala belakang. Dasar tengkorak kepala seolah ditimang oleh telapak tangan tersebut.

Kedua tangan hanya disentuhkan secara ringan, tanpa ada tekanan. Bila Anda melakukan pose TAT untuk orang lain, bagian kepala belakang yang disentuh sama, tetapi jari kelingking Anda-lah yang berada di perbatasan leher dan kepala belakang.

Untuk anak berusia 11 tahun kebawah, letakkan telapak tangan Anda di depan kening anak tersebut, hingga menutupi setengah bagian atas dari kedua matanya. Untuk bayi, orang sakit, atau orang yang tidak nyaman disentuh, pose TAT dilakukan dengan posisi yang sama seperti untuk anak-anak, tetapi kedua tangan berjarak 1-2 inci atau sekitar 5 cm dari kepala orang tersebut.

Sembilan Langkah TAT

Ada sembilan langkah proses TAT. Sebelum menjalankan langkah per langkah, ada niat atau doa awal dan akhir yang diucapkan.

Doa awal disesuaikan dengan keyakinan masing-masing. Lalu mengucapkan penyembuhan terwujud bagi diri sendiri, semua pihak yang terlibat, keluarga, generasi pendahulu dan penerus, teman dan sahabat, dan semua pihak yang memiliki penderitaan serupa dengan saya.

Doa akhir adalah bersyukur atas penyembuhan, kelegaan, dan kebaikan yang saya terima, semoga ini pun diterima oleh semua pihak yang memiliki penderitaan serupa dengan saya.

Ambil posisi yang enak. Boleh berdiri, berbaring, duduk bersila, atau duduk di kursi secara santai. Boleh membuka atau menutup mata.

Kesembilan langkah tersebut adalah:

Langkah 1 (masalah):
Bayangkan a. Semua yang menyebabkan masalah/stres/penyakit sudah terjadi,
b. Peristiwa ini sudah terjadi,
c. Keyakinan membelenggu/pikiran negatif.

Langkah 2 (kebalikan masalah):
Bayangkan a. Semua yang menyebabkan masalah/stres/penyakit sudah terjadi, berlalu, sekarang masalah/stres/penyakit sirna,
b. Peristiwa ini sudah terjadi, berlalu, saya oke, sekarang saya rileks,
c. Tidak benar bahwa keyakinan membelenggu/pikiran negatif.

Langkah 3 (tempat penyimpanan):
Bayangkan semua tempat dalam batin, tubuh, dan hidup saya, di mana masalah tersimpan selama ini, sekarang disembuhkan.

Langkah 4 (akar penyebab):
Bayangkan segala akar penyebab masalah ini sekarang disembuhkan.

Langkah 5 (pemaafan):
a. Saya mohon maaf kepada semua pihak yang saya sakiti sehubungan dengan masalah ini, semoga semua hidup penuh kasih sayang, damai, dan bahagia,
b. Saya memaafkan semua pihak yang menyakiti saya sehubungan dengan masalah ini, semoga semua hidup penuh kasih sayang, damai, dan bahagia,
c: Saya memaafkan semua pihak yang saya salahkan dalam masalah ini, termasuk Tuhan maupun diri saya sendiri.

Langkah 6 (bagian diri):
Bayangkan semua bagian diri saya yang tetap memelihara masalah ini karena alasan apa pun, sekarang disembuhkan.

Langkah 7 (apa pun yang tersisa):
Bayangkan apa pun yang masih tersisa dad masalah ini sekarang disembuhkan.

Langkah 8 (memilih):
Bayangkan Anda memilih (hasil positif yang ingin Anda capai tentang masalah ini).

Langkah 9 (integrasi):
Bayangkan penyembuhan ini sekarang menyatu dengan utuh, tuntas, dan sempurna. Pada langkah kesembilan ini, ada tiga macam posisi tangan. Posisi tangan pertama, sama dengan pose awal TAT. Posisi tangan kedua, dari posisi tangan pertama, tukarkan posisi tangan kanan menjadi posisi tangan kiri. Posisi tangan ketiga, letakkan kedua tangan melingkari kedua daun telinga. Posisikan ibu jari tepat di pertemuan daun telinga bawah dengan leher Anda, dan jari kelingking tepat di bagian teratas daun telinga. Jari yang lain diistirahatkan di daun telinga bagiia belakang.

Aplikasi TAT

Berikut beberapa penjelasan aplikasi penggunaan TAT untuk berbagai keperluan. Dinyatakan Reza, langkah 1 dan 2 disesuaikan dengan masalahnya, sedangkan langkah 3 sampai 9 sama seperti yang dijelaskan dalam sembilan langkah TAT.

1. Penyembuhan trauma
langkah 1: Bayangkan peristiwa ini sudah terjadi.
Langkah 2: Bayangkan peristiwa ini sudah terjadi, berlalu, saya oke dan sekarang saya boleh rileks.

2. Menyembuhkan emosi yang menyiksa (khawatir, marah, kecewa, sedih)
Langkah 1: Bayangkan semua yang menyebabkan emosi ini sudah terjadi.
Langkah 2: Bayangkan semua yang menyebabkan emosi ini sudah terjadi, berlalu, sekarang emosi ini pun sirna.

3. Menyembuhkan emosi akibat ucapan orang lain (gosip, pertikaian, diagnosis medis yang membuat stres)
Langkah 1: Bayangkan yang dikatakan...bahwa itu memang benar.
Langkah 2: Bayangkan yang dikatakan...bahwa itu tidaklah benar.

4. Menyembuhkan keyakinan (self talk negatif)
Langkah 1: Sebutkan keyakinan (misalnya saya tidak mungkin sembuh).
Langkah 2: Sebutkan kebalikannya (saya mungkin saja sembuh).

5. Pembersihan stres
Langkah 1: Bayangkan semua yang menyebabkan stres dan beban hari ini sudah terjadi.
Langkah 2: Bayangkan semua yang menyebabkan stres dan beban hari ini sudah terjadi, berlalu, sekarang stres dan beban hari ini pun sirna, saya bisa rileks kembali.

6. Menyebabkan gejala penyakit fisik (sakit kepala, perut, nyeri punggung, letih, sesak)
Langkah 1: Bayangkan semua yang menyebabkan gejala ini sudah terjadi.
Langkah 2: Bayangkan semua yang menyebabkan gejala ini sudah terjadi, berlalu, sekarang gejala ini pun sirna.

Reza Gunawan
True Nature Holistic Healing
Bimasena Spa
Hotel Dharmawangsa
Jl. Dharmawangsa Raya 39
Jakarta 12160
Hp.0811 804 150
 
 
Sumber: Senior



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
manfaat bawang putih sebagai antibiotik alami

asal usul pengobatan tradisional tionghoa

puasa sehat bagi penderita maag

zona biru : tempat untuk mereka yang ingin sehat dan panjang umur

kiat puasa bagi pasien lansia

tips praktis agar diet berhasil

rahasia umur panjang dengan royal jelly

khasiat bawang putih

tai chi bisa mencegah peradangan kulit

pengobatan alternatif paling aneh

 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Penampakan Bigfoot di Kanada
 
 


[ SPONSOR ]


[ PRODUK ]

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami

mustika batu mulia



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]




Vemale.com: Wanita Indonesia | Zodiak | Keluarga | Kesehatan | Kisah nyata


[ STATISTIK ]

  Member Aktif : 105



free counters


Nomor HP Hoki Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
Pagar Gaib Mobil kalung penyembuh penyakit

Email : support@indospiritual.com, SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2014, IndoSpiritual.com