Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Rabu Legi, 26 April 2017 (29 Rajab 1438H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 meramal usia seseorang melalui sitting rest tes

 penjelasan ilmiah mukjizat nabi musa membelah laut

 pesona mistis candi agung amuntai

 misteri kuburan vampir terungkap

 kisah kiai masduqie dan keajaiban sholawat



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Pelatihan Kecerdasan dan Stimulasi Otak

Pengaruh Nama Seseorang terhadap Lingkungan dan Alam

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 

ADA orang tua memberi nama anaknya "Slamet" dengan dengan harapan supaya hidupnya selamat. Demikian pula ada yang memberi nama Muhammad, Jusuf, Zahra dan lain-lain. Mereka percaya bahwa sebuah nama ada pengaruhnya terhadap kehidupan seseorang dan bahkan berpengaruh terhadap orang lain.

Bahkan banyak artis yang mengubah namanya dan ternyata menjadi terkenal dan sukses. Mereka memakai nama baru. Antara lain Titik Puspa, Yuni Shara, Iwan Fals, Taufik Savalas (alm), Tukul Arwana dan masih banyak lagi.

Bahkan untuk memberi nama bayi dengan nama-nama Islam ada beberapa petunjuk sebagai berikut.:

Sebaik-baik nama adalah 'Abdullah dan 'Abdurrahmaan (Al-Hadits).Nama yang paling sesuai adalah Harits dan Hammaam (Al-Hadits).Nama yang paling buruk adalah Harb dan Murrah (Al-Hadits).Dilarang menggunakan nama Barrah (Al-Hadits).Dilarang menggunakan nama-nama bayi yang memiliki arti buruk

Dilarang menggunakan nama sesembahan selain Allah, seperti 'Abdul Ka'bah, dan sebagainya.Dilarang menggunakan Asmaa-ul Husnaa jika tidak memakai 'Abdu di depannya.Sebaiknya tidak menggunakan nama-nama malaikat.Dianjurkan untuk tidak menggunakan nama-nama yang terlalu panjang.

Kebanyakan nama-nama bayi Islam di zaman Nabi SAW adalah singkat.Karena nama bayi Islam adalah dalam bahasa Arab, dianjurkan untuk memilih nama yang mengandung huruf-huruf Arab yang mudah diucapkan oleh lisan "Indonesia" secara benar, sehingga tidak merubah arti nama tersebut

Para ahli sosiologi berpendapat bahwa nama yang berikan orangtua kepada anaknya akan mempengaruhi kepribadian, kemampuan anak dalam berinteraksi dengan orang lain, dan bagaimana cara orang menilai diri si pemilik nama.

Ilmu metafisika mempelajari itu. Namun sebelumnya harus kita pahami bahwa metafisika ada di agama, filsafat, ilmu pengetahuan, budaya, klenik, mistik dan di mana saja.

Di dalam konteks psikologi, nama seseorang berhubungan dengan sugesti yang bersifat positif maupun negatif. Orang yang diberi nama Hero punya sugesti bahwa dia adalah seorang pemberani.

Sugesti juga mempengaruhi tingkah laku pikiran dan tingkah laku fisik seseorang dan sekaligus ini juga bisa mempengaruhi orang lain maupun alam. Mediasinya yaitu aura. Aura adalah energi yang memancar dari semua ciptaan Tuhan, mulai dari manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan maupun alam.

Ilmu yang mempelajari pengaruh nama seseorang ke orang lain atau alam disebut "nemologi" (bukan nemologi di dalam kontek ilmu kedokteran), merupakan cabang dari ilmu metafisika. Ilmu ini sudah ada sejak zaman kuno, ribuan tahun sebelum Masehi. Semua negara pada zaman dulu memiliki ilmu nemologi ini. Masalahnya, ilmu ini tak berkembang secara luas dan hanya dipahami sedikit orang.

Arti nama harus disesuaikan dan diambil dari kosakata dan etimologi suku masing-masing. Bahkan tiap huruf, dan jumlah huruf ada artinya. Di dalam khasanah budaya Jawa kita kenal huruf Jawa "ho-no-co-ro-ko do-to-so-wo-lo po-do-jo-yo-nyo mo-go-bo-to-ngo" yang ternyata ada artinya.

Nama Hariyanto Imadha bisa dipisah menjadi "ha-ri-yan-to i-ma-dha" yang berasal dari kata "ho-ro-yo-to ho-mo-do" . Nama Bambang jika dipisah menjadi "Bam-bang" yang berasal dari kata "bo-bo" , Nama Elizabeth jika dipisah menjadi "E-li-za-beth" yang berasal dari kata "ho-lo-so-bo".

Nama "Bustanul Salatin" jika dipisah menjadi "Bus-ta-nul Sa-la-tin" dan berasal dari kata "bo-to-no so-lo-to". Masing-masing suku kata ada artinya dan ada pengaruhnya terhadap orang lain atau alam. Tiap bangsa dan tiap suku bangsa sejak dulu sebenarnya telah mengenal nemologi.

Beberapa pembuktian sudah dirasakan banyak orang. Misalnya, ada seorang pelajar bernama Biantoro sering jatuh sakit sejak lahir. Ketika namanya diganti dengan nama Waras, ternyata dia sangat jarang sakit.

Beberapa orang pandai juga mengatakan bahwa di dalam nama SBY ada nama "Yudha" atau "Yudho" yang berarti perang, prahara atau bencana. Itulah sebabnya selama SBY menjadi presiden, maka sangat banyak bencana yang terjadi. Mulai dari bencana alam, bencana ekonomi (jumlah total utang yang luar biasa besar), bencana hukum (kasus Bibit-Chandra,dll), bencana politik (kekacauan DPT) dan bencana-bencana lain yang tidak lazim.

Di Jepang, beberapa tahun yang lalu telah dibuat video aura. Warna-warni yang ditampilkan menunjukkan jenis penyakit yang dimiliki seseorang. Kabarnya juga sedang ada penelitian hubungan antara aura seseorang dengan karakter seseorang. Juga hubungan antara aura seseorang dengan alam sekitarnya.

Nemologi memang ilmu semu (pseudo science), namun terus dilakukan penelitian dan pembuktian secara ilmiah. Sampai hari ini masih ada orang tidak percaya tentang santet. Namun beberapa ilmuwan dari Jerman telah berhasil membuktikan secara ilmiah bahwa santet itu memang ada.

Skema:Nama--->sugesti--->perilaku (tingkah laku fisik,ucapan,tulisan,pikiran)--->aura--->lingkungan dan alam.Artinya, nama seseorang bisa mempengaruhi lingkungan dan alam.

Bahkan Jayabaya sendiri juga penganut nemologi dan mengatakan bahwa hanya capres yang punya nama akhir "no-to-na-go-ro" yang bisa menjadi presiden minimal lima tahun. Terbukti BJ Habi(bie), Abdurahman Wa(hid) dan Megawa(ti) yang nama akhirnya bukan "no-to-na-go-ro" tidak bisa menjadi presiden lima tahun atau lebih.

Karena pada 21 Desember 2012 SBY yang mengandung nama "Yudho" ("yo-do") masih menjadi presiden, bukan tak mungkin Indonesia akan mengalami bencana alam luar biasa besar. Bahkan para ahli geologi Australia dan Amerika memprediksikan secara ilmiah bahwa sepanjang Pulau Jawa Selatan akan terjadi bencana hebat sehingga membawa jutaan korban manusia yang tewas.

Nemologi adalah "pseudo science" yang secara budaya telah terbukti, namun secara ilmiah belum ada buktinya. Oleh karena itu, sampai sekarang nemologi masih mengundang pro dan kontra atau percaya dan tidak percaya.


Sumber : HARIYANTO IMADHA (Facebooker)

 



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
heboh penemuan kera putih di sumenep

berlatih yoga dalam ruangan bersuhu 2 derajat celcius

heboh suara misterius di langit eropa dan amerika

peruntungan cinta anda di tahun 2015

heaven is for real : film berdasarkan kisah nyata perjalanan ke surga

kisah kakek selamat dari tsunami

makam mbah ketigo dipercaya mampu obati penyakit

karakter cinta seseorang berdasarkan tanggal lahir

ilmuwan ungkap misteri panjang umur

norwegia bangun bahtera nuh

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Video Penampakan Hantu Pada Saat Konser D'Masiv
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com