Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
 
Rabu Wage, 17 September 2014 (22 DzulQa'dah 1435H)   







[ KEILMUAN ]

agar tubuh kebal dari pukulan lawan

memproteksi tubuh agar tidak bisa dimasuki jin

mantra memperberat pukulan

agar mendapat lailatul qodar

aji kewibawaan bulan bintang

agar anak berahlak mulia

mendapatkan ilmu secara gaib

agar kulit tidak luka oleh senjata tajam




[ ARTIKEL ]

 fenomena berburu hantu dengan fotografi

 berbagai mitos seputar gunung padang

 benarkah ada hartu karun di situs gunung padang?

 penemuan terbaru : situs gunung padang lebih tua dari piramid mesir

 inilah mimpi yang memberikan anda pertanda mendapatkan rejeki besar



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Bookmark MISTIK GUNUNG SALAK at Your Social Bookmarking Website    add favorites to your browser   Kamus Mistik, Klenik, Metafisik
pelatihan seni penyembuhan

Mistik Gunung Salak

by : Indospiritual
Kategori : Umum    kirim ke lintas.me
 
juru kunci gunung salakRumah Haji Marsa tidak lagi seperti biasanya. Rumah yang terletak di kaki Gunung Salak itu jadi sangat ramai. Orang-orang berbondong bondong menyambangi rumah itu sejak Kamis sore, 10 Mei 2012. Marsa kini memang menjadi ‘orang penting’ setelah pesawat Sukhoi Superjet 100, jatuh di kawasan Gunung Salak, Rabu, 9 Mei. Maklum Marsa adalah juru kunci gunung yang berdiri di perbatasan Bogor dan Sukabumi itu. Awalnya polisi, Tim SAR, TNI, yang datang ke rumah Marsa. Namun kemudian, puluhan orang berbondong bondong ke rumah yang terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat itu. Mereka datang untuk tawasulan atau doa bersama untuk para korban.

"Mereka minta dimudahkan jalannya dan minta dimunculkan mayat para korban. Kalau gambaran puingnya kan ada, kalau mayatnya kan belum. Soalnya kalau tidak kita mudahkan, kalaupun di situ ada bangkai pesawatnya poek bae teu kaciri (gelap tidak terlihat)," ujar Marsa saat berbincang dengan majalah detik.

Selain melakukan doa bersama, mereka juga minta Marsa ikut melakukan pencarian korban. Namun karena banyak kesibukan, Marsa hanya menitipkan kemenyan kepada rombongan pencari korban. Dengan "media" menyan, Marsa mengaku bisa melihat dari jauh lokasi dan posisi korban, dan dengan bantuan batin, Marsa meyakini jasad korban bisa ditemukan.

"Jadi kalau mau daki gunung Salak, jagalah kesopanan, permisi kepada orang dituakan di mana dia akan memulai pendakian," ujar Pemuka Agama Islam di Cijeruk, Kabupaten Bogor, KH Marsa Abdullah.

Marsa mengatakan, Gunung Salak bukan seperti Gunung Merapi di Yogyakarta. Di Yogya, masih ada raja, jadi ada juru kunci yang ditugaskan untuk mengawasi orang-orang yang hendak memasuki kawasan gunung. Sedangkan di Gunung Salak, karena kerajaannya Siliwangi tenggelam, kuncen tidak ada.

"Maka datangilah pengetua setempat. Sejak dulu ada isyarat ini. Ini bukan menyembah Gunung Salak, kita tidak boleh musyrik, tidak ada Tuhan yang lain yang disembah. Kalau kemusyrikan, menyembah selain Allah," ujarnya.

Lalu apa kaitannya dengan pesawat Sukhoi Superjet 100 naas yang mengangkut 39 orang Indonesia itu? Menurut Marsa, sebelum pesawat itu bermanuver di atas Gunung Salak, sebaiknya terlebih dahulu 'meminta izin'. Bukan saja kepada makhluk gaib itu, melainkan lewat doa atau syukuran kepada Allah, agar lancar-selamat misi uji coba terbang, termasuk di atas Gunung Salak.

Hal kedua katanya, penunggu Gunung Salak tidak menginginkan adanya kesombongan. Dia menduga, pihak Sukhoi hendak mempertontonkan kecanggihan dan kehebatan pesawat itu dengan kebolehan dan manuver di angkasa.

"Jadi mungkin ada kesombongan, seperti mau pamer pesawat. Kebetulan dia melintas, dan jatuh. Jangankan pesawat, dulu, burung pun jatuh kalau terbang ke Gunung Salak, tepat di atas makam keramat Syekh Hasan. Jadi Gunung Salak tidak bisa dijadikan kesombongan," katanya.

Gunung Salak merupakan gunung berapi dengan tinggi 2.221 meter yang terletak di Jawa Barat. Jarak gunung ini sekitar 64 kilometer dari arah selatan Jakarta. Secara administratif, Gunung Salak termasuk dalam wilayah Kabupaten Sukabumi dan Bogor. Sementara letak astronomis puncak gunung ini ialah pada 6°43’ LS dan 106°44’ BT. Gunung ini memiliki tiga puncak, yakni Puncak Salak I (2.211 m dpl), Puncak Salak II (2.180 m dpl), dan Puncak Sumbul (1.926 m dpl).

Meski bukan gunung yang tinggi, gunung yang namanya berasal dari bahasa Sansekerta, Salaka yang berarti perak ini dikenal punya medan pendakian yang sulit. Banyak para pendaki yang hilang dan tewas di gunung ini. Selain kisah sedih pendakian, gunung ini juga menyimpan tragedi dunia penerbangan. Paling tidak, dalam sepuluh tahun terakhir ini, tercatat 7 pesawat jatuh di sekitar gunung tersebut.

Secara ilmiah, kawasan Gunung Salak memang kurang ramah bagi para penerbang khususnya pesawat ukuran  kecil. Kabut dan awan gelap yang mengandung listrik aktif kerap muncul secara tiba-tiba. "Pesawat tidak boleh terbang terlalu dekat dengan gunung. Pasalnya terdapat rotor angin yang dapat menarik pesawat turun. Hingga menyebabkan pesawat menabrak lereng," kata Alvin, mantan pilot senior itu.

Tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 diduga akibat cuaca yang tidak bersahabat ini. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengungkapkan, data satelit menunjukkan ada awan setinggi 37 ribu kaki saat pesawat dari Rusia itu menghilang. "Data Multifunctional Transport Satellites (MTSAT) menunjukkan sekitar waktu kejadian, awan di sekitar Gunung Salak tampak sangat rapat dengan liputan awan lebih dari 70 persen," ujar Profesor Riset Astronomi Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin.

Banyaknya pesawat yang jatuh di sekitar Gunung Salak tidak lagi membuat heran warga di sekitar gunung. Bila secara ilmiah bisa diuraikan masalah cuaca, warga memiliki versi sendiri soal bahaya pesawat melintas di atas gunung berjuluk gunung perak itu. Ada cerita turun-temurun yang meramalkan Gunung Salak bakal menjadi kuburan pesawat. "Nah sekarang kebetulan banyak kejadian pesawat jatuh," ujar Marsa, Juru Kunci Gunung Salak.

Gunung Salak bagi warga sekitar merupakan tempat yang dianggap wingit atau angker. Kisah tempat angker itu muncul tidak lepas dari mitos tentang Prabu Siliwangi, Raja Padjajaran yang sampai saat ini belum diketahui keberadaanya (kuburannya). Konon, Prabu Siliwangi menghilang di Gunung Salak untuk menghindari kejaran Kian Santang agar masuk Islam. Prabu Siliwangi yang bersembunyi di belantara kemudian terkepung. Tapi ajaibnya, sang Prabu bisa meloloskan diri dengan mengapung ke udara. Tempat yang diduga tempat menghilangnya Prabu Siliwangi kemudian dinamakan pengapungan. Lokasinya tidak jauh dari Kawah Ratu. "Bukan hanya tubuhnya saja yang mengapung, tanah yang dipijaknya juga ikut terangkat," kata Marsa.

Gunung Salak dianggap angker juga karena ada banyak makam para raja di sana. Di kawasan ini terdapat paling tidak 40 makam kuno yang berusia ratusan tahun. Selain makam, di sini juga ada petilasan suci yang tersebar di berbagai titik. Seperti petilasan milik Raja Padjajaran, Prabu Sri Baduga Maharaja atau Prabu Siliwangi di kaki Gunung Salak di daerah Bogor dengan total mencapai lebih dari 91 lokasi. Karena keramat, warga meyakini tidak boleh ada yang lewat di Gunung Salak terlebih dengan angkuh. Setelah banyaknya kecelakaan, masyarakat minta pemerintah mendirikan mercusuar supaya jadi petunjuk pesawat yang lewat di kawasan itu. Namun sampai sekarang usulan itu tidak kunjung ada tanggapan.

Tanggapan Permadi

Soal mistik gunung salak, hal ini juga diakui paranormal Permadi. Menurut dia, Gunung Salak dan sekitarnya merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki sesuatu yang "khas" atau angker. "Angker. Wilayah itu jangan diganggu gugat," kata dia ketika dihubungi Tempo, Selasa, 15 Mei 2012.

Menurut Permadi, Indonesia memiliki banyak wilayah mistis seperti Gunung Salak. Salah satunya adalah Gunung Tengger di Jawa Timur. Wilayah semacam ini memang tak biasa dilalui atau disamakan dengan wilayah yang lain. Suka atau tidak suka, selayaknya pihak-pihak tertentu menghormati kepercayaan masyarakat daerah setempat.

"Tinggal kita mau percaya atau tidak. Tapi kepercayaan orang setempat memang tidak boleh buat main-main,"kata dia.

Terkait dengan kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Permadi menduga kuat ada peran kelalaian pilot dalam mengendalikan laju pesawatnya. Kemungkinan sang pilot melakukan manuver di kawasan mistis tersebut.

"Mungkin pilotnya merasa hebat, mantan astronot. Dia melakukan manuver dan akibatnya fatal," kata dia. "Memang bukan satu-satunya faktor. Mungkin alatnya atau teknologinya tidak sempurna," kata dia.

Faktanya, kata Permadi, cerita mistis bukan hanya sekali ini saja. Banyak kejadian kecelakaan dan hilangnya pesawat di sekitar kawasan Gunung Salak. Bahkan, keluarganya mempunyai pengalaman sendiri. Keponakannya yang menjadi salah satu instruktur di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug hilang bersama satu orang siswanya di kawasan itu sekitar lima tahun lalu.

"Hingga sekarang tidak ketemu. Bahkan, bangkai pesawat latihnya pun tidak (ketemu),"kata politikus Partai Gerindra itu mengenang.

Sumber : majalah detik

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
banyak tahi lalat bikin awet muda

pasutri ditelepon orang mati: dunia gaib juga canggih

makna sebuah doa

ayam melahirkan kucing, warga dumai heboh

10 gunung paling sakral di dunia

tehnik dasar pernapasan yoga

sifat seseorang berdasarkan tanggal lahir dan surat al quran

mengenal aura dan teknologinya

barack obama presiden as : prediksi yang terbukti

menolak bencana dengan ketoprak

 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Seorang Anak Yang Mampu Melihat Tanpa Memiliki Mata
 


[ SPONSOR ]


[ PRODUK ]

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami

mustika batu mulia



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]





[ STATISTIK ]

  Member Aktif : 119



free counters


Nomor HP Hoki Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
Pagar Gaib Mobil kalung penyembuh penyakit

Email : support@indospiritual.com, SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2014, IndoSpiritual.com