Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Senin Kliwon, 24 Juli 2017 (29 Syawal 1438H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 andy wray : pria dengan ingatan hanya 2 hari

 tirakat di tempat keramat agar lolos cpns

 kepribadian pria berjari panjang lebih temperamen dan agresif

 ini yang terjadi jika magnet bumi bertukar posisi

 antisipasi teroris, polisi belajar ilmu hikmah di ponpes



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Minyak esensial untuk meredakan aneka penyakit

by : Indospiritual
Kategori : Tips Gratis
 

Dalam buku Aromatherapy, recipes and Remedies to Enhance Your Life, Denis Rowley menuliskan beragaam resep minyak esensial guna meredakan aneka penyakit. Namun, perlu diingat, minyak esensial tidak bersifat menyembuhkan. Pada beberapa orang yang sensitif dengan minyak esensial tertentu, ada baiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan terapis.

Artritis
Guna mengurangi rasa sakit akibat artritis, campurkan lima tetes minyak rosemary dengan dua sendok makan minyak sweet almond. Balurkan campuran tersebut pads bagian yang terasa nyeri. Pijat secara perlahan. Campuran ini juga bisa ditambahkan pada air hangat yang akan digunakan untuk mandi.

Bau Mulut
Agar bau mulut tidak menghambat komunikasi dan pergaulan, cobalah ramuan satu atau dua tetes minyak peppermint, lemon, tea tree, lavender, bergamot, atau fennel dalam 300 ml air. Campuran tersebut bisa digunakan sebagai obat kumur.

Bisul
Rasa nyeri akibat bisul bisa diredakan dengan mencampur dua tetes minyak lavender dan dua tetes tea tree atau thyme dalam semangkuk air papas. Basuh bagian tubuh tempat "tumbuhnya" bisul dengan campuran tersebut dua kali sehari.

Gatal
Rasa gatal bisa diatasi dengan mencampurkan satu tetes minyak lavender clan satu tetes minyak tea tree. Celupkan cotton bud dalam campuran tersebut clan tempelkan pada bagian yang terasa gatal.

Melepuh
Teteskan satu tetes minyak lavender dan satu tetes minyak lemon pada cotton bud clan oleskan dengan lembut pada bagian yang melepuh. Ulangi dua kali sehari hingga sembuh.

Terbakar
Saat bagian tubuh terbakar atau tersiram sesuatu yang panas, segera basahi dengan air dingin yang mengalir selama 10 menit. Lalu, oleskan dua tetes minyak lavender pada bagian yang terbakar. Jika masih terasa sakit, rendam bagian yang mengalami luka
bakar dalam satu mangkuk air dingin yang telah ditambah 10 tetes minyak lavender. Larutan tersebut jangan ditelan.

Memar
Untuk meredakan nyeri dan bengkak, tambahkan tiga tetes minyak rosemary, satu tetes minyak geranium, dan dua tetes minyak lavender dalam satu mangkuk air es. Celupkan handuk kecil dalam cam' puran tersebut lalu peras. Tempelkan handuk basah pads bagian yang bengkak dan di sekelilingnya.

Selain itu, kita bisa juga membuat larutan dengan mencampur dua tetes minyak rosemary, dua tetes minyak geranium, dan satu tetes minyak lavender dengan satu sendok teh minyak pelarut. Secara perlahan, oleskan campuran minyak tersebut pada bagian yang bengkak.

Selulit
Buat ramuan minyak untuk pijat dengan mencampurkan tujuh tetes minyak cypress, tiga tetes minyak rosemary, dan 20 ml minyak sweet almond. Oleskan sedikit campuran tersebut pada bagian yang mengalami selulit. Pijat perlahan bagian selulit tersebut setiap hari untuk membantu memecah timbunan lemak.

Kulit Merekah
Campur satu cangkir susu hangat dan satu tetes minyak lavender. Rendam kain atau handuk pada larutan tersebut dan peras. Kemudian kompreskan pada wajah, leher, tangan, atau tubuh.

Pilek
Campur satu tetes minyak lemon, dua tetes minyak eucalyptus, dan tiga tetes minyak rosemary dengan satu sendok teh minyak pelarut. Oleskan campuran tersebut pada kening, hidung, dada, dan leher, lalu pijat.

Pilihan lain adalah dengan meneteskan satu tetes minyak peppermint clan satu tetes minyak eucalyptus pada tisu atau saputangan. Hirup saputangan atau tisu saat diperlukan.

Sembelit
Guna mengurangi sembelit, campurkan 10 tetes minyak rosemary, 10 tetes minyak lemon, clan lima tetes minyak peppermint dengan 50 ml minyak sweet almond. Secara perlahan, oleskan sedikit campuran minyak tersebut pada perut bagian bawah dan pijat search jarum jam.

Deodoran alami
Pengharum badan alami bisa diperoleh dengan mencampurkan tiga tetes minyak lavender dan dua tetes minyak tea tree dengan 10 ml krim pelembab. Aduk agar minyak tercampur rata. Oleskan sedikit campuran tersebut pada ketiak.

Bau Kaki
Bau kaki bisa terjadi karena jamur, pola diet yang salah, atau kebiasaan menggunakan kaus kaki sintetis dengan sepatu yang selalu tertutup rapat. Itu sebabnya, sangat dianjurkan untuk sering bertelanjang kaki guna merangsang titik-titik refleksi pada telapak kaki. Bertelanjang kaki juga membantu kaki untuk bernapas.

Cara lain menghilangkan bau kaki bisa dilakukan dengan merendam kaki selama 10 menit pada mangkuk berisi air hangat yang telah dicampur dua tetes minyak sage dan dua tetes minyak cypress.

Untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu, teteskan satu tetes minyak lavender atau eucalyptus pada gumpalan kapas. Lalu gunakan untuk mengelap bagian dalam sepatu.

Wasir
Campurkan dua tetes minyak cypress dalam semangkuk air hangat. Celupkan kain flanel dan peras, lalu tempelkan kain tersebut pada dubur selama beberapa menit. Ulangi tiga kali. Lakukan pengompresan dua kali sehari.

Untuk penggunaan langsung, larutkan dua tetes minyak cypress, dua tetes minyak geranium, dan dua tetes minyak peppermint dalam 30 ml minyak wheatgerm atau vaseline. Oleskan pada dubur tiga atau empat kali sehari.

Sakit kepala
Beragam cara bisa dilakukan untuk meredakan sakit kepala, misalnya berendam dalam air hangat. Isi bathtub dengan air hangat. Tambahkan tiga tetes minyak lavender, dua tetes minyak orange, dan satu tetes minyak chamomile. Nyalakan lilin pasang musik yang menenangkai dan berendamlah dalam bathtub selama 15 menit.

Anda juga bisa melakukan cara lain, yakni menghirup minyak espnsial. Campur dua tetes minyak peppermint dan satu tetes minyak rose mary dalam satu mangkuk air panas. Tutup kepala dengan handuk, tutup mata, hirup dalam-dalam uap yang timbul dari mangkuk. Lakukan selama 10 menit.

Insomnia
Aroma satu tetes minyak lavender pada tisu yang ditempatkan dekat dengan bantal akan memudahkan Anda terlelap. Bisa pula dengan membakar satu tetes minyak lavender dan satu tetes minyak ylang ylang dalam pembakar terapi aroma. Letakkan pembakar tersebut di dalam kamar tidur satu jam sebelum Anda tidur. Setelah itu, matikan dan keluarkan dari kamar sebelum Anda tidur.

Pegal-pegal
Campurkan 14 tetes minyak clarysage, lima tetes minyak mawar, dan enam tetes minyak ylang ylang dalam 50 ml minyak sweet almond. Secara perlahan pijat punggung bagian bawah, kaki, dan perut dengan campuran tersebut.

Menopause
Untuk rileksasi, gunakan dua tetes minyak lavender, dua tetes minyak ylang ylang, dan dua tetes minyak chamomile pada pembakar terapi aroma.

Untuk meredakan gejala menopause, Anda bisa berendam selama 15 menit dalam bathtub berisi air hangat yang telah diberi dua tetes minyak chamomile, dua tetes minyak cypress, dan dua tetes minyak clary sage.

Bisa juga Anda melakukan pijatan pada kaki dengan mencampur lima ml minyak sweet almond, satu tetes minyak lavender, der, dan satu tetes minyak patchouli. Beri pijatan pada jempol kaki.

Nyeri otot
Redakan nyeri otot dengan memijat bagian tersebut. Pijat dengan campuran 10 tetes minyak juniper, delapan tetes minyak rosemary, tujuh tetes minyak lavender dalam 50 ml minyak sweet almond.

Nyeri saat menstruasi
Untuk meredakan kram saat menstruasi, secara lembut pijat bagian perut dan punggung bagian bawah dengan campuran 50 ml minyak sweet almond dan 15 tetes minyak dary sage. Lakukan pijatan secara berulang selama menstruasi berlangsung.

Sariwan
Campur tiga tetes minyak tea tree dalam setengah gelas air. Gunakan larutan tersebut sebagai obat kumur. Beberapa orang sensitif dengan minyak tea tree karena itu hati-hati dalam penggunaannya.

Stretch mark
Campurkan 50 ml minyak wheatgerm dengan 20 tetes minyak lavender clan lima tetes minyak geranium. Oleskan campuran tersebut pada bagian tubuh yang mengalami stretch mark clan pijat secara perlahan. Lakukan setiap hari.

Sakit gigi
Teteskan satu tetes minyak cengkih atau satu tetes minyak peppermint pada cotton bud. Oleskan cotton bud tersebut pada bagian gigi yang sakit. Metode ini sebaiknya tidak dilakukan pada bayi dan anak-anak.

Varises
Campurkan lima tetes minyak cypress dan lima tetes minyak geranium dalam 20 ml minyak sweet almond. Balurkan satu sendok teh campuran tersebut untuk memijat kaki yang mengalami varises secara perlahanlahan. Jangan lupa, angkat kaki sesering mungkin untuk meredakan rasa nyeri.
 
 
Sumber: Senior



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
tips mencari petunjuk lewat mimpi

bulan kelahiran dan watak seseorang

tips meningkatkan hoki ala serendipity

meramal nama dengan metode hanacaraka

tips mengetahui feng shui nomor rumah anda

tips diet berdasarkan golongan darah

tips meredam teluh braja

tips meredakan nyeri otot dengan jahe

tips menghilangkan amandel tanpa operasi

tips berobat herbal untuk beberapa keluhan

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Chris Angel Terbang di Udara
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com