Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
 
Rabu Pon, 27 Agustus 2014 (1 DzulQa'dah 1435H)   







[ KEILMUAN ]

agar tubuh kebal dari pukulan lawan

memproteksi tubuh agar tidak bisa dimasuki jin

mantra memperberat pukulan

agar mendapat lailatul qodar

aji kewibawaan bulan bintang

agar anak berahlak mulia

mendapatkan ilmu secara gaib

agar kulit tidak luka oleh senjata tajam




[ ARTIKEL ]

 penampakan hantu kapak di kapal militer kuno

 penjelasan ilmuwan tentang mimpi

 mimpi dan kaitannya dengan kemampuan otak

 antara pengobatan kimia dan pengobatan alami

 heaven is for real : film berdasarkan kisah nyata perjalanan ke surga



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Bookmark MENGUNGKAP KEMAMPUAN BLINDFOLD MANUSIA at Your Social Bookmarking Website    add favorites to your browser   Kamus Mistik, Klenik, Metafisik
Pelatihan Inti Energi dan cupu besi kursani

Mengungkap Kemampuan Blindfold Manusia

by : Indospiritual
Kategori : Umum    kirim ke lintas.me
 
blindfold readingBlindfold Ability (BA) adalah kemampuan manusia beraktivitas dengan mata tertutup. Kemampuan ini bukanlah hal yang aneh khususnya bagi pemerhati dunia metafisika. Kemampuan-kemampuan diluar akal pikiran manusia adalah kehebatan yang disematkan Allah kepada manusia sebagai mahluk paling sempurna.

Kemampuan Blindfold sendiri telah diteliti sejak puluhan tahun yang lalu termasuk oleh para ilmuwan. Apa pentingnya BA? bukankah manusia sudah punya mata sehingga buat apa matanya ditutup dan melakukan berbagai aktivitas? bukankah ini cuma sekedar "kemampuan ninja" yang tidak lagi dibutuhkan di jaman modern?

Fungsi dari BA sendiri adalah untuk melatih/memperkuat intuisi. Intuisi sendiri berada di otak kanan. Untuk membangkitkan intuisi ini ada banyak cara/metode yang telah dikembangkan beragam lembaga.

Definisi Intuisi

Apa itu intuisi? intuisi adalah kemampuan manusia untuk mendapatkan persepsi tentang segala hal dengan cara yang sangat cepat/seketika/instan atau "kemampuan berpikir tanpa berpikir". Buku terbaru yang membahas secara ilmiah soal intuisi adalah BLINK karya Malcolm Gladwell.

Definisi lain tentang intuisi yang tertera di situs Wikipedia.org :

Intuition is a combination of historical (empirical) data, deep and heightened observation and an ability to cut through the thickness of surface reality. Intuition is like a slow motion machine that captures data instantaneously and hits you like a ton of bricks. Intuition is a knowing, a sensing that is beyond the conscious understanding a gut feeling. Intuition is not pseudo-science. Abella Arthur

Manfaat Intuisi

manusia yang intuisinya kuat cenderung mampu mengambil keputusan secara cepat tanpa berpikir. Sebagai contoh, para ahli purbakala mampu mengetahui suatu artefak asli atau palsu hanya dalam kisaran 2 detik. Seorang ahli lukisan akan mengetahui asli/palsunya suatu lukisan juga dalam hitungan detik. Intuisi yang aktif juga bisa membuat seseorang mampu mengetahui apakah orang yang ada dihadapannya baik/jahat, mampu membaca kesempatan bisnis yang menguntungkan, mampu menghitung/menghafal dengan lebih cepat, mengambil keputusan dalam pasar yang berisiko tinggi (saham/valas), mengetahui bahaya yang mengancam/bencana dan lain sebagainya. Jadi intuisi itu berguna di segala bidang kehidupan manusia.

Namun demikian, intuisi yang positif tetap harus dijaga karena intuisi negatif pun bisa menjadi bagian dari hidup kita. Sebagai contoh, kita bisa mengetahui seorang wanita perawan atau tidak, warna CDnya apa dan lain sebagainya. Nah disinilah peran otak kiri bekerja untuk menganalisa baik-buruk/memfilter semua intuisi yang negatif. Jadi perlu kerjasama otak kiri dan kanan dalam mengembangkan intuisi yang positif.

Hubungan BA dengan Intuisi

Apa sih hubungannya menutup mata dengan intuisi? ketika kita menutup mata dengan kain, penutup muka, atau apapun, maka mata normal tidak akan bisa melihat. Ketika tidak bisa melihat inilah, intuisi yang telah aktif akan mengambil peranan dimana orang yang memiliki BA akan mendapatkan sensasi radar berupa penglihatan, pendengaran, penciuman, atau perasaan yang kuat. Tiap orang biasanya memiliki radar yang berbeda satu sama lain dan radar ini pun kekuatannya berbeda tiap orang.

Rahasia Mengaktifkan Intuisi Dengan Cepat

Untuk mengaktifkan intuisi tidaklah mudah khususnya bagi orang dewasa karena memerlukan waktu paling tidak setahun. Hal ini dikarenakan intuisi berada di otak kanan sedangkan mayoritas manusia menggunakan otak kirinya. Otak kanan yang jarang beraktivitas akan sulit untuk diaktivkan intuisinya kecuali mereka yang otak kanannya sering dilatih. Apalagi di Indonesia, banyak orang "mematikan" tangan kiri dan lebih mengutamakan tangan kanan yang tentunya berakibat otak kanan jarang aktif.

Lalu bagaimana mengaktifkan dengan cepat? rahasianya adalah dengan mengaktifkan intuisinya sejak kecil yang bisa dimulai dari usia +- 5 tahun. Anak-anak terbukti sangat mudah sekali diaktifkan intuisinya bahkan hanya dalam hitungan hari dan ini bisa dilakukan dengan metode aktivasi otak tengah yang sekarang lagi marak. Sayang sekali metode ini hanya efektif untuk anak-anak karena memang anak-anak masih didominasi oleh otak kanan sehingga intuisi mudah diakses.

Tingkatan Radar/Intuisi

Dalam kaitannya dengan BA, intuisi atau radar yang aktif memiliki level sendiri dan tiap orang berbeda. Ada yang intuisinya kuat, ada yang masih lemah. Tingkatan intuisi/radar ini dibagi menjadi berbagai kategori :

1. Jangkauan Radar

Orang yang memiliki BA bisa diukur kekuatan radarnya dengan melihat seberapa kuat radar tersebut menjangkau area disekitar tubuh. Bagi yang radarnya belum kuat, kemampuan misalkan menebak benda dengan mata tertutup hanya bisa dilakukan jika benda tersebut berada di depannya dan berada di bawah mata (eye level).

Nah... karena hanya bisa menebak objek yang berada dibawah mata, maka BA kerap menjadi gunjingan bahwa ini merupakan trik mengintip. Padahal ini adalah pertanda radar belum mampu menjangkau seluruh area. Para pemula biasanya berada pada level ini atau orang dewasa yang ketika berlatih telah berusia dewasa biasanya banyak yang berada pada level ini. Orang dewasa biasanya cukup sulit untuk memiliki jangkauan yang lebih luas lagi karena harus berlatih cukup lama dikarenakan gelombang otaknya sulit mencapai level rendah (alpha-theta). Hal ini berbeda dengan anak-anak yang gelombang otaknya masih di dominasi alpha-theta sehingga mereka bisa belajar BA jauh lebih mudah dibanding orang dewasa.

Anak-anak yang telah berlatih dengan baik, radarnya akan mampu menjangkau diatas mata (above eye level), lalu diatas kepala, lalu dibelakang tubuh anak (360 derajat), artinya adalah anak-anak mampu "melihat" benda yang ada dibelakang tubuhnya. Mereka yang mampu meradar sampai 360 derajat juga akan mampu menebak kartu gambar atau membaca kartu baca tanpa menyentuh benda tersebut (meradar jarak jauh).


3. Kekuatan Radar

Semakin kuat radar, semakin mudah menembus ketebalan perangkat yang menutupi matanya. Para pemula biasanya mudah menembus kain yang menutupi matanya karena kain cenderung lembut (tidak solid/keras) sehingga radarnya mudah menembus.

Jika kekuatan radar meningkat, seseorang akan mampu menembus perangkat yang menutupi matanya dimana perangkat itu lebih tebal, keras dibandingkan kain misalnya kacamata renang yang telah dicat/dilakban. Yang lebih hebat lagi, mampu "melihat" benda yang ada dibalik tembok atau bahkan lemari besi. Anak-anak usia dibawah 10 tahun biasanya lebih banyak yang memiliki kemampuan pada level ini. Adapun orang dewasa biasanya sulit mencapai level ini jika pada saat berlatih usianya sudah dewasa.

Kami pernah mengujicoba anak usia 7 tahun yang memiliki kemampuan BA dengan memakai kacamata renang yang dilakban lalu dilapisi lagi dengan tisu dan mereka mampu "melihat" dengan baik dan tebakannya tidak pernah ada yang meleset. Namun ketika kami mengujicoba remaja berusia 16 tahun, dia tidak mampu menebak karena radarnya tidak mampu menembus ketebalan kacamata renang tersebut. Remaja tersebut baru bisa menebak dengan benar jika kami ganti dengan kain.

Jadi kesimpulannya : Untuk belajar BA, sebaiknya dimulai pada usia belia (dibawah 10 tahun) karena akan memiliki radar yang jangkauan dan kekuatannya lebih kuat. Belajar BA pada usia remaja atau bahkan usia dewasa cenderung memiliki radar yang kekuatannya rendah dan membutuhkan latihan yang lebih lama dibanding anak-anak.


Berbagai Metode Untuk Mendapatkan Kemampuan Blindfold Ability (BA)

Bagi anda yang tertarik mengembangkan intuisi melalui pelatihan BA, bisa mengikuti pelatihan berikut ini  :

1. "Bronnikov Method" dari Rusia. Pelatihan bronnikov bisa untuk anak-anak, remaja dan bahkan orang dewasa dan juga mereka memiliki program khusus untuk orang yang mengalami masalah dalam matanya seperti buta. Pelatihannya sendiri terdiri dari beberapa sesi dengan waktu yang cukup lama khususnya untuk kelas orang dewasa karena memang orang dewasa lebih sulit untuk mempelajari BA dibandingkan anak-anak.

Berapa biaya yang dibutuhkan? cukup mahal nampaknya. Anda bisa cek sendiri di : http://focusto.com/page.php?rootid=82&id=278

Meskipun ada yang "menuduh" di youtube bahwa Bronnikov mengajarkan trik sulap/ngintip namun sebenarnya tuduhan tersebut tidak masuk akal karena secara logika saja metode bronnikov sudah di riset oleh para ilmuwan rusia termasuk dari Departemen Kesehatan Rusia. Lagipula dengan biaya pelatihan yang mahal tersebut pastinya akan banyak dikomplain para peserta sendiri jika hanya mengajarkan trik ngintip.

2. "Shichida Method" di Jepang. Merupakan metode ciptaan Prof.Makoto Shichida. Beliau telah meneliti otak selama 40 tahun. Metode shichida juga cukup mahal namun hasilnya memang tidak mengecewakan. Di shichida sendiri, yang dijual bukan hanya kemampuan blindfold melainkan juga optimalisasi otak dalam bidang bahasa, matematika, musik, olahraga, intuisi dan lain sebagainya.

Soal kemampuan intuisi, bisa dibaca testimoninya di http://www.shichidamethod.com/parents_testimony.html  dan bahkan ada kemampuan yang lebih canggih lagi yakni "membaca pikiran" yang testimoninya bisa dilihat di http://www.shichidamethod.com/more_parents_comment.html#PerceptionNIntuition

Menurut kabar dari harian Batam Pos, license Shichida sendiri telah dibeli oleh salah satu lembaga otak tengah di Indonesia.

3. Metode Getaran Merpati Putih
Metode ini diperkenalkan oleh perguruan silat Nasional Merpati Putih dari Indonesia. Metodenya lebih ke pola pernafasan khusus. Sudah cukup banyak yang mempelajarinya dan bahkan pernah melayani tantangan lembaga skeptis James Randi meskipun harus "dikerjai" karena kainnya ditetesi alkohol sehingga menyebabkan gangguan konsentrasi. Lihat infonya di http://www.indospiritual.com/artikel_tantangan-james-randi-foundation-untuk-paranormal.html

4. Aktivasi Otak Tengah (AOT)
Aktivasi otak tengah mirip juga dengan metode dari rusia. Meskipun metodenya  berbeda, namun hasilnya tetap sama yakni memiliki kemampuan BA. Sayangnya, AOT hanya diperuntukan untuk anak kisaran usia 5-13 tahun. Semakin tua umurnya akan semakin tinggi tingkat kegagalannya. Metode AOT bukan metode mistik namun ilmiah yakni menggunakan senam otak, motivasi, aneka games dan musik rileksasi.

Pendapat Para Ilmuwan Tentang Kemampuan BA

Pendapat Ilmuwan dalam dan luar negeri tentang kemampuan beraktivitas dengan mata tertutup

Ilmuwan Rusia :
1.    Opini para ilmuwan : http://focusto.com/page.php?rootid=143
2.    Jurnal ilmiah : http://focusto.com/page.php?rootid=143&id=176
3.    Paper riset mengenai hubungan otak dengan kemampuan beraktivitas dengan mata tertutup dengan alat EEG, di http://www.springerlink.com/content/p6406hu22u825319

Dari Rusia sudah cukup banyak riset yang dilakukan oleh lembaga ilmuwan dan juga mengikutsertakan Departemen Kesehatan Rusia. Selain itu diluncurkan pula program World Without Blind dimana orang-orang buta atau yang penglihatannya terganggu tetap bisa menjalankan aktivitas mereka dengan melakukan metode penglihatan alternatif. Info http://www.focusto.nl/UserFiles/File/World%20without%20Blindness.pdf

Ilmuwan Jepang :
Di Jepang, telah lebih dulu hadir melalui penelitian selama 40 tahun dari Prof.Makoto Shichida. Info :
-    Tentang Shichida : http://www.shichidamethod.com/about_founder.html
-    Testimoni blindfold : http://www.shichidamethod.com/parents_testimony.html, bahkan ada testimoni yang mengenai kemampuan "membaca pikiran" orang sebagaimana tertera di http://www.shichidamethod.com/more_parents_comment.html#PerceptionNIntuition


Ilmuwan Indonesia :
Dr Arfan Mappalillu SpS, ahli ilmu neurologi mengatakan tidak ada efek samping dalam aktivasi otak tengah. Sumber : http://batampos.co.id/berita-utama/berita-utama/8292-aktivasi-otak-tengah-metode-yang-makin-digandrungi.html
Di Indonesia belum ada lembaga ilmuwan independen yang melakukan riset. Untuk itu bagi ilmuwan yang ingin melakukan riset bisa merujuk pada hasil riset ilmuwan rusia dan jepang agar bisa diperoleh gambaran awal sebelum melakukan risetnya sendiri.

Kemampuan beraktivitas dengan mata tertutup bisa menjadi salah satu solusi bagi mereka yang penglihatan normalnya terganggu  seperti buta, katarak dan sejenisnya karena mereka akan "melihat" dengan cara lain yakni melalui intuisi. Dan bagi mereka yang tidak buta, kemampuan beraktivitas dengan mata tertutup akan menajamkan intuisi mereka yang tentunya intuisi berguna disegala bidang kehidupan manusia.



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
api ledakan pipa pertamina di lapindo berlafal allah & kuda laut

meditasi dapat membuat manusia melayang di udara

misteri angka 13

olahraga yang tepat berdasarkan zodiak

keajaiban dunia bernama danau kelimutu

rahasia aktivasi otak tengah

wisata mistis untuk pecinta dunia gaib

lokasi hunian yang tepat menurut feng shui

ramalan 2012 soal dunia selebriti oleh ki joko bodo

fungsi tanaman dalam feng shui

 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Chris Angel Berjalan Diatas Air
 
 


[ SPONSOR ]


[ PRODUK ]

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami

mustika batu mulia



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]





[ STATISTIK ]

  Member Aktif : 105



free counters


Nomor HP Hoki Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
Pagar Gaib Mobil kalung penyembuh penyakit

Email : support@indospiritual.com, SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2014, IndoSpiritual.com