Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
 
Sabtu Pahing, 25 Oktober 2014 (1 Muharam 1436H)   









[ KEILMUAN ]

mengaktifkan pendulum batin

doa memohon kesuksesan tempat yang baru

ilmu pengasihan ampuh penakluk siapapun

menghancurkan virus penyakit di tubuh

memilih jodoh yang tepat

agar bisnis yang terpuruk bangkit kembali

agar tubuh kebal dari pukulan lawan

memproteksi tubuh agar tidak bisa dimasuki jin




[ ARTIKEL ]

 di teror kuntilanak

 bertemu dengan sundel bolong

 monyet berubah wujud raksasa

 mandi air hangat dapat memperpanjang umur

 pengalaman meraga sukma ke istana laut selatan



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Bookmark MEMILIH RUMAH DENGAN FAKTOR FENGSHUI at Your Social Bookmarking Website    add favorites to your browser   Kamus Mistik, Klenik, Metafisik
Pelatihan Inti Energi dan cupu besi kursani

Memilih Rumah dengan Faktor Fengshui

by : Indospiritual
Kategori : Umum    kirim ke lintas.me
 

Seorang master fengshui (ilmu pengetahuan tentang keselarasan dengan alam, angin, dan air) pernah menyarankan pada saya bahwa jika kita merasa cukup (baca: hanya cukup) nyaman di rumah tempat tinggal kita, jangan pikirkan fengshui.

Kalaupun ada beberapa masalah yang dihadapi, itu hal biasa dalam hidup. Namun, jika memang masalah yang dihadapi bertubi-tubi dan mulai terasa berat, mungkin bisa mempertimbangkan aspek fengshui. Atau jika memang kita ingin merasa perfect dengan rumah tempat kita tinggal dan agar merasa nyaman serta yakin diri dalam menghadapi keseharian hidup, konsultasi dengan ahli fengshui adalah salah satu dari banyak pilihan. Saran pamungkas sang master fengshui ini adalah jika kita merasa perlu rumah kita ditata secara fengshui, maka tanya ahli fengshui.

Rumah yang nyaman atau "harmonis" tentu menjadi dambaan setiap orang. Meskipun ukuran kenyamanan dan keharmonisan itu berbeda untuk setiap orangnya. Namun, fengshui, seperti yang diungkapkan Taning Yandono, dari Yap Ceng Hai Feng Shui, punya definisi mengenai rumah yang harmonis, yaitu rumah di mana keluarga yang menghuninya memiliki kesehatan yang relatif baik, anak-anaknya berbakti dan patuh pada orangtua, berpendidikan baik, hubungan suami istri harmonis, secara finansial relatif berkecukupan. Artinya penghasilan lebih besar dari pengeluaran. Namun, menjadi sangat kaya, amat bergantung pada keberuntungan langitnya.

Bagi ahli fengshui, dalam menciptakan rumah yang harmonis bagi kliennya, biasanya memerhatikan berbagai faktor. Faktor utamanya adalah mengetahui penghuninya itu sendiri. Sebab, ada orang yang tidak cocok tinggal di suatu rumah, tetapi ada yang cocok dan sukses tinggal di rumah yang sama. Hal ini disebabkan pribadi setiap individu berbeda, dan fengshui menghitungnya dari tahun kelahiran. Faktor lainnya adalah aspek dimensi waktu, karena tidak selamanya suatu rumah mengalami nasib buruk atau nasib baik. Ini disebabkan oleh adanya periode perubahan.

Dalam fengshui ada yang disebut periode 20 tahun yang ditandai dengan align-nya Planet Saturnus dan Yupiter dalam satu garis. Bahkan, setiap bulan atau bahkan jam, energi yang memengaruhi suatu rumah bisa berubah. Tetapi, ada juga lokasi atau rumah yang memiliki masa kejayaan yang panjang.

Faktor umum eksternal

Meski setiap orang memiliki karakter yang spesifik yang memengaruhi penentuan tata ruang atau tatak letak dalam kehidupannya, para ahli fengshui mempunyai saran-saran umum dalam menentukan pilihan suatu tempat tinggal.

Sunadi PhD, master fengshui dari Yap Cheng Hai Feng Shui, misalnya, menyarankan bahwa hal pertama yang harus dilihat dalam memilih tempat tinggal adalah faktor eksternal lingkungan dan sejarah tanahnya.

Faktor eksternal, menurut Sunadi, ahli fengshui yang bermukim di Batam ini, adalah kita harus yakin bahwa tidak ada energi "sha" yang mengarah ke pintu utama. Energi sha adalah energi buruk atau negatif yang di antaranya bisa ditimbulkan dari sudut bangunan di seberangnya yang mengarah ke pintu utama, tiang listrik, pemancar radio, dan bentuk jalan terhadap rumah (misalnya jalan tusuk sate). Bentuk rusuk sate menyebabkan energinya amat deras mengarah ke pintu utama. Reotnya, energi yang kencang dan langsung tersebut berpotensi menjadi energi buruk.

Sejarah kavling dan bentuk tanah ideal menjadi faktor lainnya yang harus diperhatikan. Kavling bekas kuburan atau kolam akan memancarkan energi yang berbeda dengan tanah kavling tegalan. Bentuk tanah ideal secara sederhana bisa ditandai dengan dimilikinya titik tengah oleh kavling tersebut.

Harus diyakinkan pula bahwa arah jalan masuk dan keluar terhadap arah pintu utama dan arah duduk tidak ada dalam formasi delapan killing forces, delapan jalan pemusnah, jalan bunga persik, robbery mountain sha, dan lain-lain.

Delapan killing forces, misalnya, berdasarkan arah duduk rumah tertentu tidak boleh berpasangan dengan arah kedatangan gunung (incomming mountain: seperti bangunan tinggi berantai sampai rendah) ataupun adanya tiang yang dapat menciptakan energi buruk pada arah tertentu. Semuanya ada delapan jenis arah masing-masing dalam formasi ini, kalau berpasangan sesuai rumus disebut formasi delapan kekuatan pembunuh.

Adapun jalan pemusnah berdasarkan arah hadap pintu utama tidak boleh berpasangan dengan kedatangan arah jalan tertentu yang melalui pintu utama, juga ada delapan jenis dalam formasi ini. Kedua formasi ini (delapan killing forces dan delapan jalan pemusnah) sangat kuat dan bisa mengakibatkan banyak masalah yang fatal bagi penghuni rumah.

Arah pintu utama tertentu tidak boleh berpasangan dengan arah jalan tertentu, yang kalau berpasangan-sesuai dengan rumus fengshui-akan masuk dalam formasi jalan bunga persik yang dapat membawa pihak ketiga dalam rumah tangga, mialnya selingkuh, bad romance, skandal.

Sementara robbery mountain atau energi buruk gunung perampokan bisa diakibatkan dari arah duduk rumah tertentu tidak boleh berpasangan dengan letak bangunan rusak, pohon mati, pilon, dan lain-lain, yang membawa energi buruk.

Sebenarnya hanya dengan arah pintu utama tertentu berpasangan dengan arah letak gunung tertentu dapat menghasilkan energi yang buruk, tetapi karena adanya arah letak jalan tertentu sehingga dari negatif berubah menjadi positif yang luar biasa. Formasi ini biasa disebut formasi lima sekawan. Banyak istilah berbau mistik, namun hanya istilahnya, sementara metodenya sama sekali tidak bersentuhan dengan mistik.

Banyak yang sangat percaya bahwa formasi ini kuat menghasilkan uang. Genting higland adalah salah satu contoh yang mempergunakan formasi ini. Formasi ini juga dapat dibuat sendiri dengan letak lanskap gunung di letak tertentu dan arah jalan air atau jalan masuk tertentu dengan pasangan arah pintu utama tertentu.

Faktor umum internal

Faktor internal rumah yang paling utama harus diperhatikan di antaranya adalah menghindari bentuk rumah yang aneh, mengukur arah bangunan untuk meyakinkan bahwa pintu utama memiliki bintang hadap yang paling berjaya dengan menggunakan metode flying star. Mengukur arah pintu utama apakah cocok dengan kua atau bintang pribadi kita ala fengshui. Kua yang dihitung berdasarkan tahun lahir seseorang dengan metode Ba Zhai (teori delapan rumah/eight mansions) dan juga sesuai dengan tujuan kita, misalnya untuk seorang spiritual lebih cocok pintunya mengarah ke arah stabilitas yaitu ketenangan, atau seorang pengusaha lebih disarankan mengarah ke arah keberuntungan.

Apabila halaman memungkinkan, dapat membuat naga air, seperti parit. Setelah itu, baru memerhatikan tata letak dalam rumah seperti letak tempat tidur, letak dapur, kamar mandi, letak kompor, dan arah tombol kompor, letak akuarium, dan lain-lain.

Bagi rumah yang sudah jadi dan belum bisa mengubah arah hadap pintu utama, Sunadi memberikan solusi dengan menggunakan partisi sebagai ekstensi arah masuk ke rumah.

Sumber : Ahmad Soemawisastra, Pemerhati Fengshui (kompas.co.id)



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
tukang santet layak dihukum mati?

pulau majeti menyimpan misteri

ketika abu orang mati dijadikan bisnis

kediri : kota angker bagi presiden ri, bisa lengser!

misteri petilasan ledhek dlongeh di gunung beluk

aura jokowi lebih terang daripada foke

penjelasan resmi nasa terbaru tentang isu kiamat 2012

selayang pandang keris

mengenal unsur alam dalam tubuh kita

pakar numerologi bicara 11-11-11

 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Manusia Dengan Bulu Paling Banyak di Dunia
 


[ SPONSOR ]


[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]





[ STATISTIK ]

  Member Aktif : 138



free counters


Nomor HP Hoki Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
Pagar Gaib Mobil kalung penyembuh penyakit

Email : support@indospiritual.com, SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2014, IndoSpiritual.com