Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Kamis Pahing, 23 November 2017 (4 Rabiul Awwal 1439H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 mengenal keajaiban air zamzam

 ramalan kiamat versi ilmuwan

 misteri tengkorak keramat di pulau buru maluku

 kisah mistis tanjakan penganten garut

 nasa temukan planet ke 9. pertanda akhir zaman?



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Mahluk Halus Penguasa Gedung Sate

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 

Gedung peninggalan Belanda ini sekarang menjadi Kantor Pemerintah Dati I Jawa Barat atau Gubernuran. Akrab disebut Gedung Sate. Terletak persis di sisi lapangan Gazibo. Arsitekturnya unik. Di atas bangunan kantor itu terdapat cor-coran menyerupai daging dan tusuknya. Tapi belum ada yang memastikan apakah ‘tusuk sate’ itu asli peninggalan Belanda atau bukan. Seperti halnya bangunan kuno lain, Gedung Sate menyimpan banyak misteri.

KARENA fungsinya sebagai kantor pemerintah, dalam gedung tersebut jelas pekat dengan urusan politik. Dipercaya komando tertinggi jagad maya di gedung tersebut diawaki kakek botak dengan jenggot panjang hingga menyentuh tanah. Apa pangkatnya di jagad dhemit memang belum jelas. Tapi dialah dhedhengkot di gedung itu. Sebagai ‘komandan dhemit’ tentu saja kakek berjenggot harus menjaga kewibawaannya dengan keras. Antara lain dengan mengusili karyawan (manusia) di kantor tersebut berkali-kali.

Rahman, misalnya, mengungkapkan, kakek botak berjenggot panjang itu adalah ‘penguasa’ Gedung Sate. Rahman yang mendapat tugas jaga tiap malam, mengaku paham betul lika-liku gang dan sudut-sudut bangunan kuno itu. Dia pun sadar akan keberadaan makhluk gaib penunggunya sering wira-wiri di dalamnya.

Rahman mengaku sudah dua kali disatroni kakek botak itu. Pertama saat bertugas jaga malam sekitar tahun 1991. Baru saja Rahman meletakkan tubuh di atas meja penjagaan, tiba-tiba kaca pos itu digedor sampai bergetar. Begitu ia bangun, dari balik kaca muncul sosok yang amat mengerikan. “Laki-laki tua botak berjenggot dengan jubah putih menatap saya dengan sorot mata tajam seperti menahan marah. Waktu itu saya nggak bisa apa-apa, mau nelpon teman yang jaga di pos depan, tangan dan kaki seperti kaku. Lalu saya mengucapkan dzikir yang saya hapal. Anehnya, tidak mau pergi malah mendekat. Anehnya, meski terkesan bengis, kakek itu kemudian melempar senyum, lalu menghilang,” kenang Rahman.

Ada bercerita pada Rahman, lelembut Gedung Sate marah karena sebagai karyawan baru Rahman tidak disiplin. Esoknya, teman sesama penjaga malam mengingatkan untuk tidak molor sewaktu bertugas. Sementara kejadian kedua dia alami saat melakukan patroli bersama Mujib, temannya sesama penjaga malam. Saat melintasi ruangan sub-humas yang terletak di bagian tengah, keduanya heran lampu di dalam ruangan itu menyala. Padahal baru saja dimatikan. Ketika kembali lagi, mereka melihat berkas-berkas sub-humas berceceran di lantai. Padahal sebelumnya rapi-jali.

Takut terjadi apa-apa, Rahman hendak mengontak tim keamanan di pos satpam. Namun belum terlaksana, Mujib teriak-teriak seperti ketakutan. Ketika Rahman menoleh ke arah yang ditunjukkan Mujib, Rahman langsung njenggirat. Mereka melihat sosok laki-laki botak berjenggot duduk santai di atas meja salah satu karyawan. “Wajahnya mengerikan. Banyak kerut wajah di keningnya. Saking ngerinya, saya sampai takut diajak patroli lagi,” kata Mujib yang dibenarkan Rahman.

Cerita soal kakek botak berjenggot itu diamini hampir seluruh karyawan. Menurut salah satu karyawati, dia pernah melihat orang tua berjalan tertatih-tatih melintasi depan ruang kerjanya menuju tangga ke bawah arah toilet. Ketika diperiksa dengan beberapa temannya, ternyata tidak ada siapa pun di jalan itu. Kali lain, wanita itu melihat sosok yang sama berdiri di bawah pohon besar di belakang Gedung Sate. “Tapi waktu itu saya mah cuma melihat punggungnya. Saya nggak tahu orang itu laki apa perempuan, habis pakaiannya panjang dan kedodoran,” tandasnya.

Beberapa pedagang di seputar Gedung Sate juga meyakini, tempat mukim dhemit berjenggot panjang itu adalah pohon besar di belakang Gedung Sate. Maka banyak orang diperingatkan agar tidak berbuat sembarangan di Gedung Sate. Juga di pelataran di belakang gedung itu. “Sebab halaman belakang sangat wingit dibanding halaman gedung sate yang lain. Pernah ada pedagang minuman kencing didekat pohon halaman belakang. Malamnya dia anyang-anyangen. Kalau dibuat pipis terasa panas dan sakit. Gangguan itu dialami sampai 4 hari,” tutur Rahman.

Menuruti petunjuk orang pintar, dia lalu menyirami pohon tempat dia kencing dengan air. Lalu menempatkan kembang, sapu ijuk dan lombok rawit. Diyakini sebagai kesukaan si kakek, dalam sekejap kencingnya lancar.

Hingga sekarang keangkeran Gedung Sate belum juga menyurut. Kakek berjengggot itu masih suka mengacak-acak arsip yang disimpan rapi di dalam gedung. Kalau ingin tahu kapan berhentinya, silakan tanya sendiri pada mbah kakung itu.
 
Sumber : harian pos metro balikpapan



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
banyu sumurup, kampung pembuat keris

karakter orang dengan golongan darah o

bocah jenius hampir menguasai semua bahasa programer

sby & sultan harus diruwat

puasa adalah gemblengan spiritual menuju insan kamil

menanti manusia menemukan peradaban alien

kisah penemuan batu akik petir

brazillian jiu jitsu : bela diri yang cocok untuk wanita

petilasan prabu hayam wuruk

peruntungan shio anda di tahun 2009

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Pengalaman Spiritual Menjelang Kematian
 


[ ADS ]
wisata religi
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com