Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Kamis Pahing, 23 November 2017 (4 Rabiul Awwal 1439H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 mengenal keajaiban air zamzam

 ramalan kiamat versi ilmuwan

 misteri tengkorak keramat di pulau buru maluku

 kisah mistis tanjakan penganten garut

 nasa temukan planet ke 9. pertanda akhir zaman?



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi Batu Permata

Kisah Kesaktian Jokowi

by : Indospiritual
Kategori : Tokoh
 
jokowi saktiWalikota Solo Joko Widodo (Jokowi) menjadi bahan pembicaraan publik karena terobosannya ketika mengelola Kota Solo. Ia makin dikenal, saat kini menjadi calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 yang diusung partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

Jokowi sebelumnya sama sekali tidak memiliki pengalaman di pemerintahan namun meski pengalamannya NOL justru malah sukses membangun kota Solo. Ini artinya, pengalaman tidak selalu menjadi hal utama dalam hal memimpin kota.

Bandingkan dengan gubernur lain yang telah pengalaman puluhan tahun dalam birokrasi pemerintah namun tidak memberikan perubahan nyata kepada warganya bahkan dengan wakilnya pun berselisih. Mungkin karena sudah terlalu lama di birokrasi justru malah membuatnya masuk dalam "zona nyaman" dan tidak tertarik mengadakan perubahan. Jadi yang terpenting sebenarnya adalah leadership yang mampu mensinergikan semua komponen untuk memajukan kota.

Ada kisah-kisah lucu saat Jokowi mulai memimpin kota tersebut mulai dari kegagapannya menjadi inspektur upacara hingga masyarakat yang menganggapnya sakti. Ia menuturkan tujuh tahun lalu saat ia dilantik menjadi Walikota, Jokowi langsung ditantang sebagai inspektur upacara. Sebagai orang yang tak pernah duduk di birokrasi, Jokowi sempat tergagap-gagap menjalankan posisi barunya sebagai walikota.

"Saya tujuh tahun lalu itu kecelakaan menjadi Walikota. Saya 30 tahun bisnis kayu (furnitur), ekspor produk kayu, lantai dan rumah kayu. Saya bukan dari politisi atau birokrasi," katanya dalam acara Dunamis, Indonesia Knowledge, di Jakarta.

"Jumat dilantik, Sabtu-Minggu libur dan Senin upacara. Lalu saya diinformasikan protokol saya jadi inspektur upacara. Saya sudah lama nggak pernah upacara, apalagi jadi pemimpin," tambah Jokowi.

Upacara pun dimulai, dihadapan 3.500 peserta, Jokowi berhadapan dengan komandan upacara. Ia mengaku sempat 'gagap' ketika menjadi inspektur upacara.

"Saya hormat, saya tidak turunkan tangan karena belum ada perintah. Namun aneh sudah lama-lama, kok nggak turun-turun. Lima menit lebih. Wah, ini ada yang keliru. Lalu saya turunkan tangan, komandan upacara baru turun," jelasnya.

Kejadian lucu lainnya, yaitu ketika ia tidak dianggap sebagai Walikota karena tubuhnya kalah tegap dengan ajudannya. "Ajudannya menjadi masalah. Berat saya 53 kg, kelihatan kurus sekali. Ternyata jadi Walikota nggak mudah. Apalagi jadi Gubernur?" katanya tertawa.

"Karena ajudan tegap, dia disalami. Selama tiga bulan. Saya nggak ada potongan jadi Walikota. Ya, ajudannya saya ganti. Dan tujuh tahun ini selamat, saya sudah disalami," tegas Jokowi.

Selain itu, pada masa awal-awal menjadi walikota, ia dianggap sakti oleh beberapa warga Solo.

Menyembuhkan Kesurupan


Ketika menghadiri acara di sebuah kampung, staf menelepon ke Jokowi dan bilang bahwa di rumah dinas ada beberapa orang. "Cepat, Pak. Mereka sekarang ada di garasi," kata staf itu. "Katanya ada yang kesurupan," imbuh sang staf. Jokowi geleng-geleng kepala. "Masak walikota disuruh ngurusi orang kesurupan," pikirnya.

Jokowi mempercepat acaranya, kemudian pulang. Di rumah dinas, beberapa orang terlihat was-was. Jokowi was-was juga tapi berusaha tenang. Dia masuk ke rumah dinas dan mengambil es dari kulkas. Dia meminta ajudan mengompres anak yang kesurupan dengan es. Karena hasilnya kurang mantap, Jokowi meminta beberapa orang mengangkat anak itu ke ruang tamu. Diusapnya wajah anak itu dengan es. Ajaibnya, anak itu langsung bangun dan mengucap terima kasih.

"Tapi tolong, cerita ini jangan kedengaran banyak orang. Bisa-bisa rumah dinas saya penuh orang kesurupan," kata Jokowi enteng.

Mengobati Anak Demam


Seorang perempuan membawa anak datang ke kantor Jokowi di Balaikota Solo. Perempuan itu mengaku ingin bertemu dengan sang walikota. Ketika dikabari staf, Jokowi pun keluar. "Anak saya sakit, Pak. Panas. Nyebut-nyebut nama Pak Jokowi. Tolong disembuhkan," kata Jokowi menirukan ucapan sang perempuan.

23 Tahun menjadi pengusaha mebel dan menjadi walikota, tentu bukan bekal untuk bisa menyembuhkan 'penyakit' anak tersebut. Tapi Jokowi tak hilang akal. Dia masuk ke ruangan dan kembali sambil mengusap kepala anak itu. "Sudah, sembuh!" Besoknya Jokowi meminta ajudan mengecek nasib anak itu dan hebatnya, anak tersebut sembuh. "Sakti juga saya. Padahal nggak saya apa-apakan," kata Jokowi.

Berikut adalah video presentasi Jokowi atas hal-hal yang telah dilakukannya dalam merubah  kota solo menjadi lebih baik. Atas prestasi ini, Jokowi juga dinobatkan sebagai salah satu dari 25 walikota terbaik di dunia.

Berita terkini  : Jokowi ternyata menang dalam pemilihan Gubernur DKI. Diprediksi pada pilpres 2018 mendatang, Jokowi memiliki kans untuk menjadi Presiden RI.


Berita terkait : Aura Jokowi Vs Foke



Sumber : detik.com

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
kautilya pandit : bocah ajaib yang dijuluki google

pakar herbal profesor hembing meninggal dunia

mengenal wong fei hung : ulama, pendekar dan tabib

karomah gus mik : sang kyai nyentrik

eben alexander : kisah tobatnya orang skeptis

legenda para pesilat betawi

karomah putri dzunun al-mishri

dewi persik diramalkan masih nikah-cerai berkali-kali

supiyati : wanita yang tubuhnya dipenuhi jarum dan paku

manusia tertua di dunia ada di indonesia?

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Meninggal Syahid Ketika Sedang Berceramah
 


[ ADS ]
wisata religi
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com