Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Jum'at Pon, 9 Desember 2016 (9 Rabiul Awwal 1438H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr

lancar rejeki dengan metode qomariyah

asma mempercepat pengobatan suatu penyakit

asma mengobati sakit perut




[ ARTIKEL ]

 pria ini hidup lagi meski sudah diletakan dalam lemari es jenazah

 manfaat pijat refleksi

 tips pijat 60 detik menghilangkan sakit kepala

 tips fengshui menata ruang tidur agar hidup lebih baik

 tips fengshui agar karir cemerlang



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi otak untuk dewasa

Istana Wong Sintinx ala Ki Joko Bodo

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 

rumah ki joko bodoHunian milik paranormal Ki Joko Bodo memang berbeda. Hunian yang bertajuk ”Istana Wong Sintinx” ini berdiri megah. Bagaimana desainnya?

Ganjil memang, Ki Joko Bodo memberi judul yang terpampang secara mencolok di dinding depan rumahnya yang berada di bilangan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Dengan tajuk ”Istana Wong Sintinx” (Istana Orang Gila). Sengaja menggunakan huruf ”x”, bukan ”g”, judul rumahnya itu terlihat lebih ”sinting”.

”Istana Wong Sintinx bermakna sebagai orang yang paling penting dalam berkarya. Dalam artian, karena banyak orang-orang sinting datang ke sini yang punya problem,” kata pria yang mengaku reinkarnasi dari Ki Joko Bodo—yang meninggal ratusan tahun lalu—ini mengawali pembicaraan.  Sehari-hari, Ki Joko Bodo lebih dikenal sebagai paranormal.

Tak banyak yang tahu bahwa dia juga arsitek autodidak. ”Saya sendiri yang merancang rumah ini. Saya ingin menjadikannya sebagai monumen Ki Joko Bodo seperti Candi Borobudur atau Prambanan,” papar pria berambut acak-acakan itu. Begitu memasuki halaman rumah, kita akan segera disambut oleh dinding depan yang berpahat relief mirip candi-candi. Relief itu bercerita tentang peristiwa-peristiwa penting dalam perjalanan hidup Ki Joko Bodo.

Mulai dari masa kecilnya, peristiwa-peristiwa penculikan kakaknya, kemudian keinginan Ki Joko Bodo yang ingin menjadi bintang film, proses bertapa yang dilakukan sampai seluruh Nusantara hingga menjadi Ki Joko Bodo yang dikenal sekarang.

Menurut pengakuannya, puri ini dia bangun sedikit demi sedikit selama tiga tahun, sesuai dengan dana yang dimilikinya. Sekarang pun rumah itu masih terus mengalami penyempurnaan. Utamanya bagian relief karena fragmen akan terus bertambah seiring dengan perjalanan hidupnya.

Dari samping kanan, istana ini menyiratkan rumah berarsitektur tradisional Bali. Dengan permainan batu alam dan material alam lainnya, tampilan arsitektur Bali melengkapi fasad depan. Tampak kehadiran gazebo Bali atau yang akrab dikenal dengan nama Bale Bengong lengkap dengan ukiran-ukiran yang banyak dan menggunakan warna dengan pahatan yang khas. Dari samping kiri, rumah yang dibangun di atas tanah seluas 2.000 meter persegi ini tampak lebih unik lagi. Atapnya berbentuk limas bersusun, mengingatkan kita pada bentuk atap Masjid Demak, tetapi bodi bangunan lebih mirip candi-candi di Jawa.

Desain unik ini semakin lengkap melalui kehadiran simbol burung hantu dan ular naga di bagian teratas. Ini diyakini pria yang lahir di Singaraja, 45 tahun silam itu, sebagai perlambang kekuasaan yang ada di dalam negeri ini. Sementara untuk alasan pemilihan bangun limas bersusun empat diyakini oleh suami dari Dalimah ini sebagai filosofi kiblat papat, sedulur pancer yang menggambarkan proses hidup manusia yang berasal dari tanah, lalu kembali ke tanah lagi. ”Di bagian teratas dari atap hunian ini ada simbol burung hantu yang di bawahnya ada ular.

Maksudnya selama ini kekuasaan itu punya kebebasan mencaplok sana-sini. “Sama seperti kekuasaan di negeri ini,” sebutny. Menapaki area lain huniannya, tampak di bagian kanan terdapat ”Taman Sesaji” tempat untuk menyiapkan sesajen. Area ini juga biasa berfungsi sebagai ruang tunggu para tamu. Jalan masuknya berupa gerbang yang tersusun dari batu-batu karang.

Di sekelilingnya bertebaran gua-gua yang gemerlap dengan efek cahaya lampu warna-warni. Masuk ke dalam Taman Sesaji, kita serasa berada di relung gua. Di dalamnya terdapat 12 kursi dan dua meja. Semuanya terbuat dari akar-akar pohon yang bentuknya tak beraturan. Namun, justru dari ketidakteraturan itulah keindahan dimulai. Di bagian kiri rumah terdapat Teater Ritual. Bentuknya mengingatkan kita pada panggung teater zaman Yunani kuno: sebuah panggung di tengah yang dikelilingi undak-undakan sebagai tempat duduk. Sesuai dengan namanya, tempat itu memang sering dipakai untuk acara-acara ritual.

Di dalam area ini juga pemilik nama asli Agung Yulianto itu biasa menyelenggarakan acara sembelih kurban, doa minta hujan, dan doa tolak banjir. Banyak unsur budaya berperan di sini. Relief dinding digarap oleh para perajin ukir dari Muntilan. Patung-patung yang bertebaran di sekeliling rumah dipahat oleh para pematung Bali. Ukiran kayunya dikerjakan oleh para pemahat dari Jepara. Komponen bebatuannya didatangkan dari Gunung Merapi. Bagian-bagian yang terbuat dari logam digarap oleh para perajin besi dari Boyolali. Tak hanya banyak unsur budaya, juga banyak simbol keagamaan bertemu di sini.

Selain tulisan Arab, corak mesjid, dan salib, di sekeliling rumah juga penuh dengan arca dan stupa. Meski milik orang ”gila”, rumah ini bisa dijadikan cermin bagi orang waras. Tepat di gerbang Teater Ritual, ada prasasti bertuliskan: ”Berdoalah! Sebab ...kita hina dan kecil di hadapan-Nya”. Di gerbang Taman Sesaji, lain lagi petuahnya: ”Mencari dunia, lalu mencari Tuhan. Itu jalan terbaik untuk kembali kepada-Nya.”

Sumber : okezone.com



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
raut wajah dan kepribadian

kencing di makam keramat, belasan buruh ditampar setan

ramalan anak indigo tentang presiden ri 2014

barack obama presiden as : prediksi yang terbukti

kenali potensi diri anak dengan scan sidik jari

bentuk rumah yang baik menurut feng shui

wisata mistis di bandung berpotensi menarik wisatawan asing

pocong terekam ponsel mejeng di mal di siang bolong

ramalan horoskop 2016

mantan astronout nasa ungkapkan : alien pernah mengunjungi bumi

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Penampakan Hantu di Sawah Siang Hari
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2016, IndoSpiritual.com