Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum situs paranormal
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Jum'at Pon, 26 Agustus 2016 (22 DzulQa'dah 1437H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

ilmu pengasihan pesona wajah

wirid buumah

agar doa dikabulkan dengan wasilah quran

khasiat asma faiq

agar selamat dari tawuran

agar terbebas dari perasaan galau

agar mampu menafsirkan mimpi

agar selamat dari bahaya menaiki kendaraan




[ ARTIKEL ]

 rajin beryoga dapat mengatasi asma

 yoga terbukti secara ilmiah efektif melawan pikun

 penampakan hantu di stasiun kereta singapura

 penampakan hantu bergaun ungu saat selfie

 khawatir berlebihan bisa memperpendek umur



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Beringin Angker, Busway Ngeper

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 

Pemprov DKI telah mengorbankan ratusan pohon di Ibu Kota untuk proyek transportasi, khususnya busway. Lebih dari 600 pohon ditebang. Namun ironisnya, Pemprov DKI mempertahankan mati-matian sebuah pohon beringin yang berada di Harmoni Central Busway (HCB), Jakarta Pusat.

Padahal keberadaan pohon beringin tua yang berdiameter lebih dari satu meter itu jelas-jelas menghalangi dan mempersempit jalur busway. Akibatnya, jalur busway yang melewati samping pohon itu harus digeser sedikit menjorok ke arah jalan raya.

Menurut Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono beberapa waktu lalu, pohon itu dipertahankan atas permintaan Dinas Pertamanan DKI. Alasannya karena usia pohon beringin tersebut sudah tua. Selain itu, ukurannya yang besar dan kaidah lingkungan juga menjadi alasan untuk mempertahankannya. Ini boleh jadi bertolak belakang dengan ratusan pohon yang telah ditebang demi proyek yang sama, yakni pembangunan sarana transportasi massal.

Kepala Dinas Pertamanan DKI Sarwo Handayani mengatakan, keputusan untuk mempertahankan keberadaan pohon itu adalah kesepakatan bersama beberapa dinas di Pemprov DKI sebelum membangun HCB. "Ini bukan semata permintaan dari Dinas Pertamanan atau dinas yang lain, tapi ini adalah kesepakatan bersama melalui sebuah pengkajian," ujar Sarwo Handayani saat dihubungi Warta Kota.

Dinas-dinas sepakat untuk tidak menebang pohon tersebut karena keberadaannya tidak mengganggu pembangunan HCB yang rencananya akan dioperasikan September mendatang. "Kalau enggak perlu ditebang ya enggak ditebang," ujarnya.

Ditambahkan, selain pohon beringin di HCB, juga terdapat beberapa pohon lain yang sudah berusia puluhan tahun yang tetap dipertahankan. Di antaranya adalah sebuah pohon mahoni yang terletak di pinggir Kali Molenvliet sisi Jalan Hayam Wuruk. "Ada banyak pohon di situ yang dipertahankan, tapi saya tidak hafal pohon apa saja dan berapa jumlahnya," ujar Sarwo Handayani.

Bikin sakit

Keterangan berbeda didapat dari para pekerja proyek HCB. Mereka mengatakan, pohon beringin tua itu sebenarnya tidak dipertahankan, melainkan tidak ada orang yang sanggup untuk menebangnya. Akhirnya, jalur busway-nya yang ngalah. "Sebelum proyek ini dimulai sebenarnya kontraktor proyek ini sudah berusaha untuk menebang pohon itu, tapi orang-orang yang mencoba menebang pohon ini kemudian jatuh sakit dan ada pula yang sampai meninggal," ujar Yadi, salah seorang pekerja yang membersihkan HCB.

Menurut pekerja asal Demak, Jawa Tengah itu, kontraktor HCB sebenarnya sempat mengadakan sayembara menebang pohon itu. "Bagi siapa yang bisa menebang akan diberi hadiah Rp 50 juta," ujar Yadi. Hal ini dibenarkan Andre, rekan Yadi, yang mengatakan bahwa pohon itu juga dikeramatkan oleh sebagian orang. "Banyak orang yang datang ke pohon ini untuk memujanya, dan ini hampir terjadi setiap hari," tutur Andre.

Orang yang datang, kata Andre, biasanya membawa sebotol air putih yang dipakai untuk menyiram pohon itu. "Habis menyiram, biasanya mereka duduk bersila dan kedua telapak tangannya disatukan. Persis seperti orang yang menyembah raja-raja dalam film," ujarnya.

Kabar mengenai keangkeran pohon beringin itu membuat sebagian pekerja di proyek HCB menjadi takut. "Saya sih belum pernah lihat hal-hal yang aneh, tapi saya enggak mau macam-macam saja, takut kenapa-kenapa," kata Andre. Berbeda dengan Andre, Yadi mengaku pernah diganggu ketika sedang bekerja di dekat pohon beringin itu. "Waktu itu saya sedang membersihkan jalan pakai kompresor. Pas lewat pohon itu tiba-tiba mesinnya mati. Saya coba menghidupkannya lagi tapi enggak mau nyala-nyala. Lalu saya dorong mesin itu menjauh dari pohon, terus saya coba hidupkan lagi mesinnya, ternyata mau hidup," paparnya.

Kejadian itu, kata Yadi, bukan hanya sekali tetapi berulang kali. "Saya sudah tiga kali mengalaminya. Tapi saya sendiri enggak takut untuk tetap bekerja di sini karena belum pernah ada pekerja yang diganggu sampai kenapa-kenapa," ujarnya.

Sumber : Warta Kota



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
dikubur 26 tahun, jasad sow djiet djwan tetap utuh

kisah tabib bian que dan raja cai huangkung

misteri kawah siberia dan segitiga bermuda

misteri kota hilang di dasar laut

misteri deja vu

legenda gua panggung di pangandaran

misteri makam gantung di blitar

phobia yang paling banyak diderita orang

mengenal ritual unik suku toraja

mendapatkan ilmu pelet di makam keramat marongge

 
 
loading...
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Boriska Kipriyanovich : Anak Indigo dari Planet Mars
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]




[ STATISTIK ]

  Member Aktif :



Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2016, IndoSpiritual.com