Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Sabtu Pahing, 27 Mei 2017 (1 Ramadhan 1438H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 kisah mistis kendaraan yang nyasar ke lokasi angker

 cara membersihkan racun tubuh dengan air rendaman

 inilah manusia india yang bisa memutar lehernya 180 derajat

 pagar nusa gelar festival sepakbola durian

 ilmuwan tangkap pesan rahasia dari luar angkasa



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Pelatihan Kecerdasan dan Stimulasi Otak

5 Tips Menenangkan Diri

by : Indospiritual
Kategori : Tips Gratis
 
Berikut ini adealah tips menenangkan diri di sela-sela aktivitas sehari-hari. Kuncinya adalah pada melatih kesadaran diri di tiap aktivitas yang kita lakukan sehari-hari.

1. Saat Bekerja

Kita menghabiskan sebagian besar waktu hidup untuk bekerja. Kerja biasanya menjadi penyebab banyak kecemasan tetapi kita pun tidak mampu untuk memutus hubungan kita dengan kerja.

Luangkan waktu sejenak untuk memperhatikan apa pun yang sedang kamu lakukan.

Contoh : jika kamu berdiri dari kursimu, berjalan untuk mengambil gelas yang berisi air dan meminumnya, perhatikan dengan kesadaran penuh setiap prosesnya. Bagaimana air mengalir dari mulut menuju kerongkongan,  bagaimana tanganmu mengangkat gelas perlahan mendekat ke mulutmu untuk kamu minum, bagaimana air membasahi mulutmu …

Dan ingat, saat pikiranmu terganggu, melayang ke masa lalu atau masa depan, bawalah kembali pikiranmu hanya fokus memperhatikan apa yang sedang kamu lakukan.

Kamu dapat lakukan latihan ini dengan fokus memperhatikan hal-hal lain yang sedang kamu lakukan, seperti sensasi saat kamu sedang duduk di meja kerja, atau saat ujung jari-jarimu menyentuh keyboard, saat kamu bekerja di depan komputer …


2. Saat Sarapan

Kita seringkali melakukan hal yang sama di pagi hari. Salah satunya adalah sarapan. Mengapa kita tidak menggunakan kegiatan rutin setiap pagi ini untuk berlatih menenangkan diri ?

Saat kamu duduk untuk menyantap sarapan, hal pertama yang sebaiknya kamu lakukan adalah mengamati dengan seksama sarapan yang sudah siap sedia untukmu, memperhatikan dan menyadari warnanya, teksturnya …

Sebelum mencicipi setiap tegukan minuman atau setiap sendok makanan, cobalah untuk mencium aromanya terlebih dahulu, lalu dekatkan ke mulutmu dan kunyah, telan perlahan-lahan. Sadari seluruh perubahan sensasi dan rasa yang terjadi.

Setiap kali kamu mulai berpikir tentang segala hal yang lain, tarik kembali pikiranmu, hanya fokus memperhatikan sarapanmu. Tidak perlu terlalu khawatir akan apa yang belum terjadi atau terlalu menyesal akan apa yang telah terjadi.

Sederhana … Tarik kembali pikiranmu, setiap kali pikiranmu mengembara. Hanya fokus menyadari apa yang sedang kamu lakukan.


3. Saat Sikat Gigi

Kita biasanya menyikat gigi tanpa memperhatikan dan menyadari kalau kita sedang menyikat gigi, sehingga seperti ‘auto pilot’. Sebenarnya proses selama kita menyikat gigi adalah salah satu kegiatan yang dapat kita gunakan untuk melatih fokus dan kesadaran dalam kehidupan sehari-hari.

Benar-benar sadari bagaimana tanganmu memegang sikat gigi. rasakan dalam genggaman tanganmu dan juga sadari saat kamu memberikan pasta gigi di sikat gigi tersebut. Perlahan-lahan dekatkan sikat gigi ke mulutmu dan mulai menyikat serta membersihkan gigimu, sadari sensasi bulu sikat menyentuh gusimu dan gigimu.

Setiap kali pikiranmu mulai melayang, entah ke masa lalu atau masa depan, dengan sabar bawa kembali pikiranmu hanya fokus menyadari proses menyikat gigimu. Jangan jengkel jika pikiranmu terganggu sehingga mulai mengembara ke masa lalu dan masa depan, ini wajar.

Pikiran kita tidak akan kosong. Kita dapat belajar untuk mengendalikan pikiran dan mengembalikan fokus pikiran hanya menyadari apa yang sedang kita lakukan, yaitu menyikat gigi.


 4. Saat Mandi

Ada kegiatan-kegiatan yang, karena rutinitas sehingga seringkali kita ulang setiap hari, ideal untuk melatih ketenangan diri. Salah satunya adalah saat mandi.

Mulai dengan menyadari bagaimana dirimu masuk ke kamar mandi, bagaimana kakimu melangkah menginjak lantai kamar mandi dan merasakan sensasi saat air mengguyur sekujur tubuhmu. Jika pikiranmu mulai melayang ke masa lalu atau masa depan, dengan sabar arahkan kembali pikiranmu hanya menyadari dan memperhatikan keseluruhan proses yang terjadi saat mandi.

Perhatikan tanganmu dan seluruh tubuhmu saat kamu menyabun setiap bagian tubuhmu, dan perhatikan rambutmu saat kamu mencucinya. Proses mencuci rambutmu adalah bagian yang menarik karena sejumlah ujung saraf terdapat di kulit kepala.

Lakukan eksperimen berikut ini, perhatikan dan sadari bagaimana jari-jarimu menyentuh kepalamu dan bergerak di kepalamu. Jika kamu menyadari pikiranmu mulai mengembara, entah ke mana … sederhana, arahkan kembali pikiranmu hanya memperhatikan dan menyadari dirimu yang sedang mandi.

5. Saat Terjebak Macet

Saat kita pergi naik mobil, terutama di ibukota, Jakarta, seringkali kita terjebak macet sehingga harus menunggu. Saat menunggu seperti ini merupakan peristiwa penting dan kita dapat menggunakannya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Saat kamu menunggu karena terjebak macet, perhatikan dan sadari segala hal yang terjadi, berusahalah untuk memperhatikan segala detail, misal suara, mobil dan ekspresi orang-orang, benda, gambar, dan sebagainya yang ada di sekitar. Setiap kali hal-hal yang lain memasuki pikiranmu, dengan sabar arahkan kembali pikiranmu dan perhatianmu hanya menyadari segala hal yang ada di sekitarmu dan sedang terjadi.

Ini latihan sederhana tetapi sangat bermanfaat karena sebagian besar orang, terutama yang tinggal di ibukota, Jakarta, menghabiskan banyak waktu hidupnya di jalanan, menunggu terjebak macet sehingga dapat kita gunakan banyak kesempatan ini untuk menenangkan diri dengan melakukan latihan ini.

Sumber : Adjie Silarus

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
tips berobat herbal untuk beberapa keluhan

feng shui untuk menata ruang kerja

tips mengatasi insomnia dalam 60 detik

tips menentukan peluang umur panjang

manfaat coretan bagi otak

tips feng shui agar rumah tenang dan nyaman

tips meningkatkan kesuburan wanita dengan feng shui

tips melakukan self hypnosis untuk mengatasi stres

tips meningkatkan daya tarik dengan fengsui

tips membuat ramuan pemutih gigi alami

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Cara Melatih Kekuatan Pikiran
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com